400 BTS XL Layani Masyarakat NTT

PT XL Axiata Tbk memperluas cakupan ke provinsi Nusa Tenggara Timur
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  22:02 WIB
400 BTS XL Layani Masyarakat NTT
XL Axiata Tower, Jakarta. -Bisnis.com - Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk memperluas cakupan layanan data ke provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai strategi perusahaan untuk meningkatkan jumlah pelanggan di jaringan.

Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim mengatakan bahwa perluasa tersebut merupakan langkah bisnis strategi yang dilakukan oleh XL Axiata untuk memperluas jaringan terutama di luar pulau Jawa.

Selain itu, Pembangunan infrastruktur data ini juga merupakan bagian dari komitmen XL Axiata untuk mendukung percepatan pembangunan di Kawasan Timur Indonesia selaras dengan visi pemerintah.

“Kami melihat NTT merupakan wilayah yang cukup potensial secara ekonomi, yang dengan dorongan layanan data digital akan bisa mengembangkan diri, terutama dari sektor pariwisata. Dari data jaringan kami, semakin banyak pula pelanggan XL Axiata yang melakukan perjalanan ke wilayah NTT,” katanya dalam siaran pers, Selasa (26/2).

Imam menambahkan, layanan internet 4G LTE XL Axiata mulai masuk NTT sejak Desember 2017 di Kabupaten Manggarai Barat sebagai area pertama. Kemudian, XL Axiata memperluas layanan internet , terutama di area-area tujuan wisata seperti Sumba dan Labuhan Bajo pada 2018.

Adapun, hingga saat ini jaringan data XL Axiata telah tersedia di 21 kota/kabupaten di NTT dengan dukungan lebih dari 400 base station transceiver(BTS). Dari jumlah tersebut, 15 kota/kabupaten diantaranya telah terlayani oleh jaringan 4G dari XL Axiata dengan ditopang sekitar 90 BTS 4G.

Kota/kabupaten yang sudah terlayani jaringan Data XL Axiata yaitu Alor, Belu, Ende, Flores Timur, Kota Kupang, Kupang, Lembata, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Rote Ndao, Sikka, Sumba Barat, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Sabu Raijua, Sumba Barat Daya, Malaka, Sumba Tengah.

Imam mengatakan bahwa XL masih akan terus menggelar jaringan lebih banyak lagi di kawasan NTT. Operator seluler dengan kode EXCL tersebut, berencana meningkatkan kapasitas jaringan melaui penambahan 300 BTS dengan fokus utama di wilayah Kupang dan Flores.

“Dengan adanya perluasan jaringan di Nusa Tenggara Timur, diharapkan  masyarakat mendapatkan kesempatan yang sama dengan masyarakat Indonesia lainnya khususnya yang berada di wilayah Barat Indonesia,” imbuhnya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup