Begini Cara Cicilsewa Dorong Industri Rental Properti

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 12 Februari 2019 | 00:55 WIB
Deretan gedung bertingkat terlihat dari ketinggian di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (26/12/2018)./Bisnis-Nurul Hidayat
Deretan gedung bertingkat terlihat dari ketinggian di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (26/12/2018)./Bisnis-Nurul Hidayat
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Multifinance Cicilsewa tengah mendorong industri penyewaan properti dengan cara memberikan solusi pembayaran sewa properti secara bulanan.
 
CEO Cicilsewa, Hendry Oktavianus optimistis solusi pembayaran sewa properti bulanan tersebut dapat membantu penduduk Indonesia untuk mendapatkan hunian yang layak. Dia berpandangan pembayaran sewa properti dewasa ini harus dilakukan di muka minimal 1-2 tahun bahkan ada yang mencapai 5 tahun, itu pun di luar biaya deposit.
 
"Cicilsewa kini hadir untuk membantu mengatasi kesenjangan di pasar properti, memenuhi kebutuhan individu yang tidak ingin maupun belum bisa berkomitmen untuk kepemilikan property tetapi tidak memiliki sarana untuk memenuhi pembayaran di muka 12 bulan untuk rental properti," tuturnya dalam keterangan resminya, Senin (11/2).
 
Menurut Hendry, cara kerja Cicilsewa yaitu pelanggan terlebih dulu harus mencari properti yang rencananya mau disewa, kemudian Cicilsewa akan membantu pelanggan mendanai biaya sewa properti. Hendry menjelaskan pelanggan hanya cukup menyerahkan deposit lalu membayar cicilan bulanan ke Cicilsewa selama periode yang disepakati di awal.
 
"Sejak diluncurkan pertama kali pada 2018, Cicilsewa telah menggandeng agen properti berpengalaman yang telah berhasil membantu banyak para penyewa rumah, apartemen, dan ruko, untuk menyewa properti impian mereka, di area Jabodetabek,” katanya.
 
Hendry menjelaskan bahwa pihaknya juga berencana memperluas layanannya di luar daerah Jabodetabek dalam waktu dekat. Menurut Hendry, pada event Indonesia Properti Expo yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 2-10 Februari 2019, Cicilsewa juga sudah berpartisipasi dalam rangka mendukung properti Indonesia dan menjadi alternatif bagi para customer yang belum menemukan properti pilihannya.
 
"Motto kami adalah membantu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia," ujarnya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper