Line Today Jadi Aplikasi Terpisah

Line mengumumkan peluncuran aplikasi Line Today. Aplikasi yang mulanya fitur dalam platform Line ini dapat diunduh baik melalui perangkat Android maupun iOS.
Dhiany Nadya Utami | 18 Desember 2018 09:00 WIB
Logo Line - Reuters/Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA - Line mengumumkan peluncuran aplikasi Line Today. Aplikasi yang mulanya fitur dalam platform Line ini dapat diunduh baik melalui perangkat Android maupun iOS. 

Managing Director Line Indonesia Dale Kim mengatakan melalui aplikasi terpisah ini mereka ingin memberikan layanan yang lebih baik bagi para pengguna yang kerap mencari informasi dan konten yang lebih informatif serta menarik bagi mereka. 

"Hal ini sekaligus sebagai upaya kami untuk mendekatkan jarak antara pengguna dengan konten-konten yang terkurasi dan dijamin kebenarannya," katanya dalam keterangan pers, Senin (17/12/2018).

Aplikasi Line Today hadir dengan menyajikan konten yang lebih beragam untuk pengguna, seperti informasi berita pilihan, konten video, jadwal dan ulasan film, dan Line Today Buzz yang memungkinkan pengguna mengunggah konten yang menarik ke dalam platform ini.

Demi kenyamanan penggunanya, aplikasi Line Today hadir dengan ukuran sebesar 3MB. Dengan ukuran ini, aplikasi Line Today berukuran lebih ringan sehingga lebih cepat jika dibandingkan dengan aplikasi lain dan pengguna tidak perlu khawatir jika perangkat mereka akan kehabisan memori.

Aplikasi Line Today sendiri dibuat oleh developer dari LINE Indonesia dan di rilis khusus untuk pasar Indonesia. Hal ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan akses terhadap konten yang berkualitas dengan ukuran ringan dan lebih cepat.

Ketika membuka aplikasi Line Today untuk pertama kalinya, pengguna akan dibawa untuk melihat layar onboarding yang berupa tur singkat dari aplikasi ini. Setelah melewati layar onboarding, pengguna disajikan dengan beragam fitur yang terdiri dari Home, Buzz, Channel, Movie, dan More.

Salah satu keunggulan aplikasi Line Today adalah pengguna bisa mengakses halaman daily highlight yang merupakan halaman berita yang telah dikurasi oleh editor. Selain itu, pengguna dapat mem-bookmark berita yang mereka sukai dan membacanya di waktu lain. Selain fitur Bookmark, pengguna juga bisa mengakses fitur History yang memungkinkan pengguna untuk melihat rekam jejak artikel yang telah mereka baca sebelumnya.

Di sisi lain, aplikasi Line Today juga memiliki tab Channel yang berisi beragam tayangan video yang menarik secara gratis dan telah dikurasi sebelumnya oleh editor. Selain itu, pada tab Channel pengguna dapat melihat tayangan-tayangan video yang dikumpulkan melalui popularitasnya seperti 10 Video Populer Minggu Ini atau 5 Pilihan Terbaik Minggu Ini. Adapun pengguna dapat memutar video secara lebih cepat.

Ada pula fungsi yang lebih informatif bagi para penikmat film melalui tab Movie. Pengguna bisa melihat jadwal film berdasarkan lokasi masing-masing dan juga bisa melihat trailer eksklusif, serta ulasan film yang diberikan oleh pengguna lain. Oleh karena itu, pengguna dapat melihat film mana yang direkomendasikan oleh pengguna lain. 

Fitur menarik lain yang hadir melalui aplikasi Line Today adalah Buzz di mana di dalamnya terdapat banyak konten seru dan lucu sehingga menghibur para pengguna. Line Today Buzz juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah beragam konten menarik dan menyenangkan yang mereka miliki. Jika pengguna lain menyukai unggahan tersebut, pengguna dapat melihat notifikasi nya.  Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan beragam hadiah dari Buzz melalui program giveaway.

Kali ini Line Today Buzz bekerja sama dengan Rumah Harapan Indonesia, sebuah organisasi non-profit yang merupakan rumah singgah untuk anak-anak sakit dari keluarga tidak mampu untuk anak usia 0-17 Tahun. Melalui tajuk #SharingisCaring, selama periode 17-28 Desember 2018, pengguna Buzz dapat berpartisipasi dengan aktif membagikan konten kreatif, meme lucu, dan hal-hal menghibur lainnya dalam bentuk foto ataupun video, dengan cara mengunggahnya di Line Today Buzz.  

Adapun, sepuluh pengguna dengan unggahan terbanyak akan mendapatkan bingkisan menarik dari Line. Tidak hanya itu, setiap pemenang juga akan turut berperan dalam membagikan 100 Linw Dolls kepada anak-anak dampingan Rumah Harapan Indonesia. Pemenang akan diumumkan pada Jumat, 28 Desember pukul 17:00 WIB mendatang.

Tag : aplikasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top