OutSystems Sasar Pengembangan Aplikasi Korporasi

Rayful Mudassir
Rabu, 12 Desember 2018 | 11:58 WIB
Ilustrasi/CC0
Ilustrasi/CC0
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Industri penyedia solusi platform pengembangan aplikasi cepat, OutSystems mulai merambah segmentasi korporasi untuk pengembangan sistem teknologi perusahaan.

Harison Sitohang, Authorized Partner OutSystems di Jakarta mengatakan perusahaan tersebut menyediakan platform inovatif untuk pengembangan aplikasi, low-code application development untuk korporasi.

Teknologi yang dibangun katanya cukup fleksibel termasuk melakukan built, integrate, deploy dan memanajemen perangkat.

"Untuk pengembangan aplikasi mobile, Outsystems mampu untuk support publish langsung ke App Store dan Google Play,” kata katanya melalui siaran resmi, Rabu (12/12/2018).

Selama ini Outsystems telah mendapat suntikan dana dari perusahaan investasi KKR dan Goldman Sachs senilai US$360 juta pada 2018 ini, yang menempatkan perusahaan itu pada daftar Perusahaan Unicorn startup dengan valuasi lebih dari US$1 miliar

Menurutnya sistem yang ditawarkan dapat menjadi alternatif untuk mengurangi ketergantungan pada pembelian sistem paket dari vendor dan melakukan penyesuaian sistem agar sesuai kebutuhan dari waktu ke waktu, termasuk untuk proses inti di perusahaan.

Untuk mendukung kebutuhan korporasi yang menggunakan sistem dan portfolio aplikasi skala sangat besar, Harison menyebut pihaknya telah meluncurkan pengembangan aplikasi terkini, OutSystems11 yang dirancang untuk menghadapi keperluan skala raksasa tersebut termasuk bersama dengan penggunaan Micro Services atau Docker Container.

"Sistem Low-code ini memberdayakan pengembang aplikasi, menjadi bidang yang dapat dilakukan oleh orang awam untuk menciptakan solusi dan optimasi dengan mengembangkan aplikasi sederhana," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper