Harga Ponsel Spesialis Selfie Redmi S2 yang Baru Dirilis Xiaomi

Dhiany Nadya Utami
Rabu, 23 Mei 2018 | 13:29 WIB
Ponsel khusus selfi keluaran Xiaomi, Redmi S2/mi.com
Ponsel khusus selfi keluaran Xiaomi, Redmi S2/mi.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Vendor ponsel asal China, Xiaomi, kembali memboyong produknya ke Indonesia. Kali ini Xiaomi membawa lini terbarunya yakni Redmi S2.

Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi mengatakan ponsel ini merupakan anak pertama dari seri S Xiaomi. Adapun, seri S merupakan lini khusus ponsel yang mengunggulkan kemampuan kamera selfie-nya.

Selfie telah jadi bagian dari keseharian masyarakat dan Xiaomi ingin menggunakan seri S untuk menjangkau orang-orang muda yang menyukai self-expression,” kata Shi saat peluncuran Redmi S2 di Indonesia, Selasa (22/5/2018).

Untuk mendukung swafoto yang maksimal, Redmi S2 mengusung kamera depan 16MP yang didukung oleh teknologi pixel binning dan fitur AI Beautify milik Xiaomi.

Ponsel ini juga memiliki teknologi pixel binning untuk menggabungkan informasi dari empat piksel dan membuat satu piksel besar 2,0 µm sehingga tetap dapat mengambil foto dengan baik meski dalam kondisi minim cahaya.

“Hal ini mampu meningkatkan sensitivitas cahaya sensor dengan sangat baik sehingga menghasilkan foto yang lebih terang dan jelas pada kondisi bercahaya rendah dengan sedikit noise,” jelas Shi.

Kamera depan Redmi S2 juga dibekali mode HDR. Ketika mode ini otomatis diaktifkan, kamera depan 16 MP akan langsung mendeteksi lingkungan yang memiliki back-light serta menerapkan efek HDR. Pun, selfie-light dari Redmi S2 mampu meniru cahaya yang alami sehingga memungkinkan untuk menangkap catchlight dan menghasilkan foto diri yang bagus.

Sebagai ponsel kekinian, kamera ini juga mendukung AI bokeh yang membuat foto fokus dengan latar belakang yang baur. Bahkan, Shi menyebut kemampuan AI-nya mampu mengidentifikasi elemen seperti aksesori rambut dan gerakan tangan yang populer sebagai bagian dari subjek.

Kendati berlabel ponsel selfie, kemampuan kamera belakang Redmi S2 juga tak kalah baik. Ponsel ini memiliki kamera ganda 12 MP + 5 MP AI. Sensor utama 12MP memiliki besar piksel 1,25 µm yang menghasilkan gambar lebih terang dalam kondisi minim cahaya, sementara sensor sekunder 5MP didedikasikan untuk memperoleh informasi lengkap dalam menghasilkan foto dengan efek bokeh terbaik.

Pada bagian dalam, ponsel dengan layar full screen 5,99 inci ini didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 625 berbasis arsitektur 14nm. Selain itu Redmi S2 memiliki tiga slot dengan dua slot untuk SIM card dan satu slot untuk Micro SD sampai dengan 256 GB.

Redmi S2 hadir dalam pilihan warna Rose Gold, Gold dan Dark Grey. Untuk versi 3 GB + 32 GB akan dipasarkan dengan harga Rp2.399.000 secara eksklusif di Shopee Super Brand Day 25 Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper