Ini Deretan Fitur Kamera Pintar Redmi Note 5

Fitur kamera dengan kecerdasan buatan jadi andalan Xiaomi Redmi Note 5. Kemampuan kameranya disebut dapat memuaskan para penggemar swafoto, bahkan melebihi kemampuan ponsel-ponsel lain.
Dhiany Nadya Utami | 19 April 2018 06:46 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA — Fitur kamera dengan kecerdasan buatan jadi andalan Xiaomi Redmi Note 5. Kemampuan kameranya disebut dapat memuaskan para penggemar swafoto, bahkan melebihi kemampuan ponsel-ponsel lain.

Pada acara peluncurannya di Jakarta, Rabu (17/4/2018), Head of Xiaomi South Pasific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager Steven Shi menyebut beberapa keunggulan ponsel dwi-kamera pertama dari lini Redmi ini.

Pertama, Redmi Note 5 memiliki kamera belakang ganda 12MP+5MP dengan teknologi dual pixel-auto focus yang biasanya digunakan pada kamera DSLR. Teknologi ini membuat fokus kamera begitu cepat hingga dapat mengabadikan momen sempurna.

Kedua, kamera belakangnya menggunakan sensor Samsung dengan ukuran piksel 1,4 nanometer. Menurut Shi, ukuran piksel Xiaomi setara dengan ponsel-ponsel flagship seperti Samsung S9. Bahkan, disebut lebih besar dibandingkan dengan besaran piksel iPhone X yang hanya 1,22 nanometer.

“Ukuran piksel lebih besar membuat cahaya lebih banyak masuk, jadi pengguna tetap dapat menghasilkan foto yang baik meski kondisi cahaya minim,” katanya.

Ketiga, Redmi Note 5 mengadopsi teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) berbasis semantic segmentation yang memungkinkan kamera menghasilkan foto bokeh dalam mode portrait. Teknologi ini juga membuat garis batas antara objek yang menjadi fokus dan latar belakangnya menjadi lebih halus dan natural.

Keempat, untuk mode swafoto atau selfie, ada fitur Beautification 4.0 yang dapat membuat selfie lebih menarik. Fitur ini memiliki kemampuan menyempurnakan area wajah di antaranya membuat wajah lebih tirus, memperbesar mata, memuluskan kulit, memancungkan hidung, memberikan kontur, serta menghilangkan jerawat.

Kelima, kamera Redmi Note 5 memiliki elektronik image stabilizer yang berfungsi mengurangi risiko foto blur. Ini amat bermanfaat ketika pengguna mengambil gambar objek bergerak.

Sebagai tambahan, Shi mengungkapkan ponsel teranyar Xiaomi ini merupakan yang pertama kalinya mengusung fitur Face Unlock yakni teknologi pemindai wajah untuk membuka kunci ponsel.

Redmi Note 5 tersedia dalam 3 warna yakni Black, Blue, dan Gold dengan harga Rp2.999.000 untuk varian RAM 4GB/ROM 64GB dan Rp2.499.000 untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB. Mi Fans dapat membelinya via platform dagang-el Lazada mulai 25 April 2018.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartphone, xiaomi

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top