Acer Aspire 24 Tampil Cantik dengan Spesifikasi Ciamik

Acer memperkenalkan seri terbaru desktop PC alias komputer meja Aspire 24, yang tidak hanya mengandalkan spesifikasi, tetapi tampil dengan desain yang artistik.
Dhiany Nadya Utami | 17 Maret 2018 21:33 WIB
Acer Aspire 24

Bisnis.com, JAKARTA — Acer memperkenalkan seri terbaru desktop PC alias komputer meja Aspire 24, yang tidak hanya mengandalkan spesifikasi, tetapi tampil dengan desain yang artistik.

Tak hanya mempertimbangkan fungsi dan spesifikasi, tren yang ada saat ini membuat konsumen turut mempertimbangkan sisi estetika ketika memilih gawai. Ukuran, bentuk, hingga warna jadi poin penting dalam menentukan pilihan.

Tren ini juga merasuki dunia personal computer (PC) desktop. Sebagai perangkat yang akan digunakan sehari-hari di rumah, konsumen mencari produk yang apik dan desainnya dapat menyatu sempurna dengan perabotan lain. Tanpa mengesampingkan kualitas produk, tentunya.

Perangkat berdesain penuh gaya jadi primadona. Para produsen gawai pun berlomba-lomba menghadirkan perangkat cantik dengan performa ciamik.

Salah satu produsen perangkat komputasi ternama, Acer, meluncurkan sebuah PC desktop All-in-One (AIO) super tipis yakni Acer Aspire U24 untuk menjawab tantangan tersebut.

Acer Aspire U24 hadir dengan warna hitam matte dengan bingkai emas pada bagian bawahnya. Desain ini membuat tampilan Aspire U24 terkesan modern dan elegan, cocok untuk dipajang di rumah. Ditambah, dimensinya yang tak makan tempat menjadikan desktop satu ini kompatibel bagi mereka yang memiliki ruang terbatas.

Penyangga layar Aspire 24 ini dapat diatur sendiri sesuai kebutuhan pengguna baik dari tingkat ketinggian, kemiringan, dan arah tampilan layar yang dikehendaki. Ada pula fitur BluelightShiled dan Flickerless yang berfungsi untuk meminimasisasi kelelahan mata pengguna saat menggunakan PC dalam waktu lama.  

Perangkat ini memiliki layar 24 inci dan ketebalan layar hanya 5,97 mm dengan desain framelessberbezel tipis yakni 2,7 mm. Ini merupakan layar tertipis yang pernah dikeluarkan Acer. 

Ukuran layar didukung teknologi Acer ExaColor dan Color Intelligence serta kualitas Full HD IPS dengan sudut pandang 178 derajat membuat pengguna membuat warna akan tetap konsisten saat di lihat dari sisi kanan, kiri, atas, maupun bawah.

Semakin maksimal karena desktop all-in-one ini dibekali pengeras suara dobel di bagian depan dan sebuah subwoofer pada bagian belakang. Dipadukan pula dengan teknologi Dolby Audio Premium dan Acer TrueHarmony, menjadikan Aspire S24 punya kualitas suara di atas rata-rata tanpa perluspeaker tambahan.

Konsep dari desktop all-in-one ini utamanya memang ditujukan bagi para pengguna multimedia. Spesifikasi layar yang apik serta dukungan perangkat suara yang tidak biasa-biasa saja membuat pengguna dapat merasakan pengalaman lebih baik terutama ketika menonton film atau video.

Kendati demikian, kinerja dekstop satu ini juga boleh dibilang cukup mumpuni. Acer menyematkan prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke-8 dan RAM 8GB DDR4 yang dapat di-upgrade hingga 32 GB. Menjadikan Aspire 24 dapat berkerja maksimal dalam mengoperasikan berbagai program yang digunakan penggunanya.

Performanya akan lebih cepat, responsif, serta hemat daya karena telah mendukung Intel® Optane™ Memory 16 GB yang dapat menjembatani antara kapasitas penyimpanan yang berukuran besar dan kecepatan tinggi. Amat cocok untuk kaum urban yang memiliki kegiatan segudang mulai dari mengolah konten foto dan video, membuat desain grafis, hingga bermain game.

Aspire 24 juga telah kompatibel dengan sistem operasi Windows 10 dan mendukung fitur terbaru seperti Cortana dan Microsoft Edge.

Hal lain yang menonjol dari perangkat satu ini adalah fitur Qi Wireless Charging. Pengguna hanya perlu meletakkan gadget yang telah mendukung pengisian daya dengan fitur ini di atas area wireless charger yang ada di bagian penyangga monitor lalu baterai di ponsel tersebut akan otomatis mengisi dengan sekali tap.

Fitur pengisian daya baterai ponsel tanpa kabel ini membuat pengguna tak harus repot dan dinilai lebih aman karena kemungkinan risiko terjadinya gangguan listrik seperti korsleting. Sisi estetika juga terkesan lebih rapi karena tak banyak kabel berserakan di meja.

Acer mengklaim untuk produk desktop yang ada di Indonesia saat ini, Aspire 24 merupakan satu-satunya yang telah menyematkan teknologi Qi Wireless Charging.

Aspire S24 saat ini telah tersedia di pasaran dan dapat dibawa pulang dengan harga Rp17.299.000. Tebusan yang lumayan tinggi untuk sebuah PC dekstop. Namun, mengingat produk ini memang termasuk lini desktop premium Acer ditambah spesifikasi yang ditawarkannya, harga ini cukup sebanding.

Tag : acer
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top