Apple Janji Atasi Iphone Lemot Saat Lowbat

Gemal AN Panggabean
Kamis, 25 Januari 2018 | 10:12 WIB
iPhone X/Antara
iPhone X/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Kabar baik untuk pengguna Iphone 6, Iphone 6S dan Iphone SE. Apple Inc akan menepati janjinya untuk mengatasi masalah sistem melambat saat baterai hampir habis (lowbat)  pada ketiga seri smartphone itu.

Dilansir dari reuters, Kamis (25/1), Chief Executive Apple Tim Cook mengatakan, pihaknya akan merilis software update untuk menonaktifkan fitur tersebut sehingga kinerja Iphone 6, Iphone 6S dan Iphone SE tetap optimal meskipun baterai hampir habis.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa versi beta dari sistem operasi iOS 11.3-nya akan menambahkan fitur baru untuk menunjukkan kesehatan baterai, dan merekomendasikan jika baterai perlu diservis.

Pengguna juga dapat melihat apakah fitur manajemen daya yang mencegah shutdown yang tidak terduga aktif dan dapat memilih untuk mematikannya.

Namun, perusahaan tersebut tidak menentukan kapan pembaruan tersebut akan tersedia, hanya mengatakan bahwa hal itu akan terjadi setelah rencana peluncuran IOS 11.3 musim semi ini yang menambahkan serangkaian animojis baru dan fitur untuk aplikasi kesehatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper