Hyundai Tanamkan Investasi di Grab

Newswire
Kamis, 11 Januari 2018 | 08:44 WIB
Grab/Reuters-Edgar Su
Grab/Reuters-Edgar Su
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Co. berinvestasi di perusahaan layanan transportasi online Grab.

Namun, nilai investasi tersebut tidak disebutkan. Seperti dilansir dari Reuters, Kamis (11/1/2018), aksi ini merupakan keterlibatan pertama yang dilakukan oleh perusahaan otomotif Korea Selatan (Korsel) itu di sektor ini.

Meski demikian, Hyundai sebenarnya sudah ikut menyuntikkan dana ke Grab dalam pengumpulan dana terakhir yang dilakukan perusahaan yang berbasis di Malaysia itu.

Kedua perusahaan akan bekerja sama mengembangkan layanan di Asia Tenggara, termasuk penggunaan mobil ramah lingkungan Hyundai yaitu Ioniq Electric.

Adapun Grab sudah memiliki layanan di delapan negara Asia Tenggara dan mengklaim sebagai operator pemesan taksi dan kendaraan pribadi terbesar di kawasan ini. Investor utamanya selama ini terdiri dari Didi Chuxing dari China serta Softbank dan Toyota Tsusho dari Jepang.

Pada Rabu (10/1), Hyundai menyampaikan tengah mempertimbangkan untuk membangun pabrik mobil di Asia Tenggara, kemungkinan di Indonesia atau Vietnam. Perhatian Hyundai ke kawasan ini meningkat setelah adanya perselisihan diplomatik antara Beijing dan Seoul pada 2017, yang mempengaruhi penjualan perusahaan itu di China.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper