Jaringan XL Terganggu Semalam, Ini Penyebabnya

Jaringan telekomunikasi milik XL Axiata mengalami gangguan semalam sejak pukul 20.30 WIB-21.30 WIB yang merupakan dampak dari peningkatan kapasitas jaringan di wilayah Jabodetabek.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 05 Oktober 2017  |  09:46 WIB
Jaringan XL Terganggu Semalam, Ini Penyebabnya
XL Axiata

Bisnis.com, JAKARTA--Jaringan telekomunikasi milik XL Axiata mengalami gangguan semalam sejak pukul 20.30 WIB-21.30 WIB yang merupakan dampak dari peningkatan kapasitas jaringan di wilayah Jabodetabek.

General Manager Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengakatan gangguan telekomunikasi XL tersebut tidak meluas hingga ke wilayah lain, t‎etapi hanya di wilayah Jabodetabek. Menurutnya, gangguan tersebut terjadi akibat XL melakukan peningkatan kapasitas jaringan untuk meningkatkan kualitas telekomunikasi kepada pelanggan.

"Iya benar, semalam layanan XL Axiata sempat mengalami gangguan di beberapa wilayah di Jabodetabek yang terpicu oleh proses peningkatan kapasitas jaringan," tuturnya di Jakarta, Kamis (5/10).

Dia menjelaskan gangguan tersebut tidak berlangsung lama, tetapi hanya sekitar 1 jam yang dimulai sejak pukul 20.30 WIB-21.30 WIB. Menurutnya, saat ini akses telekomunikasi melalui XL Axiata sudah berjalan normal dan pelanggan dapat kembali menikmati akses telekomunikasi yang lebih baik.

"Gangguannya tidak lama, cuma sekitar 1 jam. Tapi sudah normal dari pukul 21.30 WIB semalam," katanya.

XL Axiata juga meminta maaf kepada pelanggan yang terkena dampak dari proses peningkatan kapasitas jaringan tersebut. Dia berharap gangguan serupa tidak lagi terjadi di kemudian hari.

"Kami mohon maaf kepada para pelanggan XL atas ketidaknyamanannya yang terjadi semalam," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup