Pawbo+ Monitor Hewan Peliharaan dari Jarak Jauh

Sholahuddin Al Ayyubi
Minggu, 10 September 2017 | 15:07 WIB
Ilustrasi pawbo+
Ilustrasi pawbo+
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi global Acer Inc. mengincar pangsa pasar penggemar hewan yang jumlahnya diprediksi semakin meningkat dengan menghadirkan produk Pawbo+, perangkat untuk memonitor hewan dari jarak jauh.

‎Digital Marketing Manager Acer Indonesia, Anandita Puspitasari mengaku saat ini pihaknya masih melakukan tes pasar dengan menghadirkan Pawbo dalam jumlah yang terbatas.

Menurutnya, setelah mendapatkan respons yang cukup baik, Acer akan meluncurkan produk tersebut melalui dua jalur distribusi yaitu online dan offline.

"Kami masih melihat respons pasar dulu seperti apa setelah produk ini kami hadirkan di Indonesia. Tetapi yang jelas, untuk saat ini produk Pawbo baru dapat dibeli secara offline dulu di store kami," tutur Anandita di Jakarta, Minggu (10/9).

Anandita menjelaskan sebesar 65% pemilik hewan peliharaan masih khawatir meninggalkan hewan kesayangannya saat pergi ke luar rumah dalam waktu yang lama. Menurutnya, hewan peliharaan juga seringkali gelisah tidak wajar pada saat ditinggalkan sendiri oleh pemiliknya di rumah.

"‎Pawbo+ ini merupakan solusi bagi pemilik hewan peliharaan untuk memantau peliharaannya pada saat ditinggal sendiri di rumah," katanya.

Dia mengatakan ‎pemilik hewan tidak hanya bisa memantau peliharaannya dari jarak jauh lewat Pawbo tersebut, tetapi juga bisa mengajak bermain lewat sensor laser serta memberi makan dari jarak jauh melalui koneksi Internet yang disiapkan pada produk tersebut.

"‎Selama ada akses Internet, pemilik hewan peliharaan dapat mengontrol produk ini dari jarak jauh dan memantau perkembangan peliharaannya secara real-time," ujarnya.

Menurutnya, produk tersebut kini dapat dioperasikan dari jarak jauh hanya menggunakan aplikasi yang telah disiapkan oleh Acer bernama Pawbo Life. Aplikasi tersebut sudah tersedia untuk ponsel pintar berbasis Android dan iOS yang dapat diunduh secara gratis di store setiap ponsel pintar baik Google Play maupun iOS Store.

"‎Melalui produk ini, pengguna bisa memantau secara langsung melalui live streaming bahkan bisa merekam aktivitas hewan kesayangan secara jernih karena kemera yang digunakan sudah canggih," tutur Anandita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper