Kampanyekan Internet Sehat, Kemkominfo Gandeng Miss Internet

Ringkang Gumiwang
Sabtu, 29 Juli 2017 | 12:48 WIB
Internet/Ilustrasi
Internet/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Komunikasi dan Informatika berencana menggaet Miss Internet Indonesia 2017 Marsya Gusman sebagai mitra untuk mengkampanyekan internet sehat agar literasi digital di masyarakat kian meningkat.

Direktur Telekomunikasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo Benyamin Sura mengatakan Kemkominfo perlu melakukan sosialisasi program diantaranya melalui Miss Internet agar bisa menjangkau banyak kalangan.

“Miss Internet Indonesia ini bisa menjadi jembatan atara pemerintah dan organisasi atau ke masyarakat langsung untuk melakukan program edukasi,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (29/7).

Benyamin berharap langkah Kemkominfo tersebut dapat mengurangi kekhawatirannya terkait meningkatnya kejahatan siber dan maraknya berita bohong atau hoax, akibar rendahnya literasi digital di masyarakat.

Beberapa kegiatan Kemenkominfo yang akan dikampanyekan oleh Miss Internet Indonesia antara lain seperti ‘Miss Internet Indonesia Road to Campuss’ berupa seminar dan talkshow teknologi.

Sementara itu, Marsya Gusman menuturkan dirinya siap menjadi ‘corong’ dalam menyampaikan isu terkait komunikasi dan teknologi, seperti maraknya hoax, cyber bullying, dan literasi digital.

"Jika biasanya info dari birokrat, kali ini Miss Internet bisa menjangkau masyarakat dengan bahasa yang lebih membumi," ujar perempuan lulusan sebuah kampus di Australia itu.

Dalam waktu dekat, Miss Internet Indonesia akan menjadi pembicara pada seminar dan talk show yg diselenggarakan oleh beberapa kalangan termasuk Telkom University dan juga President University.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper