Huawei Dorong Infrastruktur Video

Farodilah Muqoddam
Selasa, 11 April 2017 | 16:02 WIB
Huawei/Reuters-Carlos Barria
Huawei/Reuters-Carlos Barria
Bagikan

Bisnis.com, SHENZHEN – Huawei, perusahaan teknologi informasi yang berbasis di Shenzhen, China, terus mengeksplorasi potensi pengembangan bisnis penyediaan infrastruktur teknologi informasi untuk video sebagai salah satu sumber pendapatan di masa mendatang.

 

Executive Director of the Board, President of Products & Solutions Huawei Ryan Ding mengatakan, pengembangan infrastruktur teknologi informasi untuk video sangat diperlukan karena pemanfaatan video untuk berbagai keperluan terus meningkat.

 

Video adalah masa depan. Pertanyaannya adalah bagaimana kita memonetisasinya, itu yang harus dieksplorasi lagi,” ujarnya dalam Huawei Analyst Summit ke-14 di Shenzhen, China, Selasa (11/4/2017).

 

Huawei memproyeksikan potensi pendapatan dari bisnis video akan mencapai sekitar US$ 1 triliun pada 2020. Pendapatan itu diperoleh dari tiga jalur utama yakni biaya koneksi, biaya dari pemanfaatan platform untuk menampilkan vido, serta biaya servis.

 

Adapun, sumber pendapatan utama dari bisnis penyediaan infrastruktur TI untuk video diperkirakan berasal dari tiga segmen utama yakni hiburan (entertainment), business to business, dan industri komunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper