Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

IDULFITRI 2016: XL Siapkan Program Pulsa Darurat

Operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk. menyiapkan program pulsa darurat selama momen Lebaran tahun ini
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 06 Juli 2016  |  09:42 WIB
IDULFITRI 2016: XL Siapkan Program Pulsa Darurat
XL Axiata
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk. menyiapkan program pulsa darurat selama momen Lebaran tahun ini.

Program pulsa darurat ini merupakan program pinjaman pulsa yang diberikan XL kepada para pelanggan yang memintanya. Layaknya orang yang berutang, pulsa darurat pun boleh dipinjam, jika memang pelanggan memenuhi beberapa persyaratan peminjaman pulsa darurat.

Vice President XL East Region Desy Sari Dewi menjelaskan, program itu dapat dimanfaatkan pelanggan XL dan Axis untuk mengantipasi keadaan saat dalam perjalanan mudik ternyata pulsa di dalam kartu menipis dan tak bisa lagi cukup untuk melakukan panggilan.

"Dengan adanya pulsa darurat ini, diharapkan pelanggan tidak akan putus komunikasi dengan keluarga, terutama saat perjalanan mudik panjang dalam waktu yang cukup lama. Update status dan juga update informasi sangat dibutuhkan juga bagi pengguna jalan lainnya untuk mengetahui keadaan lalu lintas," katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Rabu (6/7/2016).

Adapun syarat utama mendapatkan program ini adalah kartu XL atau Axis setidaknya telah berumur 2 bulan lebih, dan telah melakukan pengisian ulang pulsa sebanyak 3 kali dengan tiap kali pengisian paling sedikit diisi Rp5.000.

Pihak operator akan melakukan pengecekan untuk menentukan berapa pulsa darurat yang layak dipinjam oleh pelanggan bersangkutan. Jika pelanggan memang sedang membutuhkan pinjaman pulsa dan merasa memenuhi persyaratan yang ditentukan, cukup menghubungi *123*9110# kapan saja.

Pengajuan pinjaman itu pun bisa dilakukan dengan mengirimkan SMS dengan format pesan : ISTIMEWA atau DARURAT untuk selanjutnya dikirimkan ke 911.

Layaknya pinjaman lain, pelanggan harus mengembalikan pinjaman pulsa. Waktunya adalah saat pelanggan mengisi ulang nomer XL atau Axis secara reguler atau  mendapatkan transfer pulsa. Pulsa akan otomatis terpotong sejumlah pulsa yang dipinjam. Bila ternyata pulsa tak mencukupi untuk membayar pinjaman maka akan disisakan Rp2.000 untuk layanan pelanggan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top