Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PASAR IT: Intel Hentikan 12,000 Pekerja

CEO Intel Ciro Brian Krzanich akan memecat sekitar 12,000 pekerjanya menyusul semakin menyusutnya pasar komputer pribadi.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 20 April 2016  |  15:55 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, Jakarta - CEO Intel Ciro Brian Krzanich akan memecat sekitar 12,000 pekerjanya menyusul semakin menyusutnya pasar komputer pribadi.

Perusahaan tersebut mengatakan akan mengalihkan fokus bisnis ke sektor lain dengan pertumbuhan yang lebih besar seperti chip untuk mensin dan perangkat yang terkoneksi internet yang hingga saat ini belum cukup berkontribusi untuk menutupi penurunan penjualan PC.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (20/4/2016), Intel menorehkan pendapatan mengecewakan pada kuartal pertama sementara analis memprediksi penjualan di kuartal kedua tidak akan cukup baik.

Setelah merekrut eksekutif baru dan merombak timnya, pengurangan tenaga kerja sebesar 11% yang diinisiasi oleh Krzanich menegaskan upayanya untuk menjauhkan masa depan intel dari pasar PC dan mempercepat perpindahan ke pasar baru seperti chip untuk kendaraan, industri dan retail.

Seiring dengan penurunan penjualan PC dalam lima tahun berturut-turut, Intel merasa kesulitan untuk mengimbangi penurunan tersebut dengan mengandalakan permintaan yang meroket untuk chip server.

“Intel menyadari kenyataan pertunbuhan single digit yang terjadi secara global. Pasar end user tidak lagi bertumbuh seperti dulu” kata Michael Shinnick, Fund Manager di Wasatch Advisors Inc. yang memiliki saham di Intel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

intel pemecatan

Sumber : Bloomberg

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top