Yahoo akan Pangkas 15% Karyawan

Anugerah Perkasa
Selasa, 2 Februari 2016 | 10:40 WIB
CEO Yahoo Marissa Mayer. /Bloomberg
CEO Yahoo Marissa Mayer. /Bloomberg
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA--CEO Yahoo Marissa Mayer mempersiapkan rencana untuk pemangkasan biaya di perusahaan itu, termasuk memangkas 15% tenaga kerja atau kira-kira 1.600 orang.

Rencana itu diharapkan akan diumumkan pada Selasa (2/2/2016) atau pada hari ini, setelah pengumuman soal hasil kuartal keempat perusahaan itu. Juru Bicara Yahoo tak bisa berkomentar selama periode tenang tersebut.

Seperti dilansir Trust.org pada Selasa (2/2/2016), para investor aktivis menekan Yahoo untuk menjual bisnis inti mereka daripada memisahnya, walaupun penjualan itu akan terkena pajak lebih.

Rencana Mayer itu masih belum jelas apakah untuk memenuhi tuntutan para investor, namun pemangkasan biaya perusahaan akan membuat Yahoo lebih menarik.

"Analis mengatakan Verizon tertarik untuk mengakuisisi Yahoo, jika itu dijual. Pembeli potensial lainnya juga termasuk perusahaan media dan ekuitas," demikian laporan tersebut.

Yahoo sendiri memiliki sekitar 11.000 pegawai per 30 Juni lalu, atau menurun dibandingkan Desember 2014, yakni mencapai 12.500 pegawai tetap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Anugerah Perkasa
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper