Telkomsel Balikpapan Modernisasi Jaringan

Nadya Kurnia
Rabu, 7 Oktober 2015 | 17:34 WIB
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN – PT Telkomsel melakukan optimalisasi dan modernisasi jaringan pada seluruh perangkat Base Transceiver Station, Base Station Controller, dan Radio Network Controller di semua site Telkomsel di Kota Balikpapan.

Corporate Communication Telkomsel Kalimantan Rina Dwi Noviani mengatakan kegiatan itu mengakibatkan terganggunya komunikasi voice, SMS, dan data yang dikeluhkan oleh pelanggan-pelanggan Telkomsel di Balikpapan.

“Kegiatan itu dilakukan sejak 27 September dan dilakukan secara bertahap. Diperkirakan akan selesai secara keseluruhan pada Minggu ke-3 pada Oktober. Telkomsel meremajakan seluruh infrastruktur jaringannya dengan teknologi terbaru,” tuturnya dalam rilis resminya, Rabu (7/10/2015).

Dia mengatakan kegiatan peremajaan itu bertujuan untuk peningkatan kualitas kenyamanan yang lebih baik lagi, tidak hanya pada kebutuhan voice dan SMS, tapi juga untuk kenyamanan pelanggan dalam mengakses pelayanan data.

“Tim teknik dan vendor telah melakukan berbagai upaya agar kenyamanan layanan komunikasi tetap berjalan baik. Tapi dalam kenyataannya kami menerima komplain dari beberapa pelanggan karena ketidaknyamanannya dalam berkomunikasi di beberapa titik di Balikpapan,” sambung Rina.

Adapun keluhan yang seringkali diutarakan oleh pelanggan adalah hilangnya sinyal data selama beberapa menit dan hilangnya sinyal saat melakukan panggilan telepon.

“Masalah yang disampaikan pelanggan sudah kami sampaikan ke tim teknik internal kami dan vendor jaringan kami untuk ditindak lanjuti. Atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan selama beberapa hari terakhir ini, Telkomsel menyampaikan permohonan maaf.”

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper