Logitech G310, Keyboard Gaming Tahan 70 Juta Kali Tekan

Samdysara Saragih
Jumat, 24 Juli 2015 | 13:12 WIB
Logitech G310/Logitech
Logitech G310/Logitech
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kendati penjualan komputer pribadi (PC) terus menurun, segmen pasar PC game diyakini tetap prospektif. Para vendor pun menyediakan produk periferal terbaik bagi para maniak game.

Salah satunya adalah Logitech yang meluncurkan papan ketik (keyboard) G310 Atlas Dawn Compact  Mechanical Gaming Keyboard. Produk ini diklaim didukung teknologi baru dan canggih di kelasnya.

“Papan ketik yang rapat dan ringan sangatlah penting, tapi juga harus memiliki daya tahan yang baik dan nyaman digunakan untuk bermain game selama berjam-jam,” kata VP Gaming Logitech Ujesh Desai dalam siaran pers, Jumat (24/7/2015).

Hal itu dibuktikan Logitech G310 dengan fitur eksklusif switch mekanik Romer-G sehingga aksi penekanan tombol menjadi 25% lebih cepat dibandingkan produk lain. Dengan aktuasi 1,5 mm, Romer-G juga dapat merespon perintah lebih cepat.

Tombol produk ini dirancang tahan 70 juta kali tekan atau 40% lebih lama dibandingkan papan ketik mekanik lainnya. Adanya lampu layar terpusat memudahkan tombol untuk ditemukan dalam kondisi gelap sekalipun. Pencahayaan Logitech G310 pada dasarnya menjangkau luas setiap tombol sehingga lebih mudah dan jelas dibaca walaupun dalam kondisi minim cahaya.

G310 juga dilengkapi Arx Control, aplikasi mobile untuk perangkat berbasis iOS dan Android yang menyediakan tampilan layar kedua. Kolaborasi Arx Control dengan Logitech Gaming Software memungkinkan perangkat bergerak menampilkan informasi dan statistik sistem game.

Logitech G310 turut dilengkapi dudukan Arx Control untuk meletakkan ponsel atau tablet. Fitur ini pun dapat ditarik keluar dari papan ketik dan ditempatkan di arena manapun di atas meja.

Sebagaimana produk papan ketik mekanik lainnya, Logitech G310  memang dijual lebih mahal dibandingkan jenis membran. Produk ini dibanderol US$130 dan disebut bakal meluncur ke Indonesia pada September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper