Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Omegasoft Luncurkan Aplikasi Menu Kuliner e-Menu

Pengembang software Omegasoft meluncurkan aplikasi menu kuliner e-menu yang menyasar segmen para usaha kecil dan menengah (UKM) di Jawa Timur.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 29 Mei 2015  |  18:16 WIB
Omegasoft Luncurkan Aplikasi Menu Kuliner e-Menu
Ilustrasi aplikasi e-Menu. - ANTARA
Bagikan
Bisnis.com, SURABAYA - Pengembang software Omegasoft meluncurkan aplikasi menu kuliner e-menu yang menyasar segmen para usaha kecil dan menengah (UKM) di Jawa Timur.
Direktur Omegasoft, Ong Pendopo Winoto, mengatakan, pertumbuhan UKM di Jawa Timur cukup pesat dalam beberapa tahun belakangan. Untuk itu, Omegasoft menciptakan software yang bisa membantu pelaku UKM kuliner mempermudah bisnisnya.
"Sudah ada dua restoran di Surabaya yang menggunakan aplikasi ini. Kami targetkan ada 500 UKM di Jatim yang menggunakan software kami tahun ini," katanya di sela-sela peluncuran e-Menu Omegasoft, di Surabaya, Jumat (29/5/2015).
Dia menjelaskan selama ini warung kuliner menggunakan buku menu dan kertas untuk mencatat menu makanan yang dipesan konsumen. Namun, dengan menggunakan aplikasi e-Menu, diyakini dapat meningkatkan produktivitas warung makan ataupun restoran karena alur pelayanan yang lebih cepat.
Adapun e-Menu tersebut berupa buku menu order digital yang terhubung dengan aplikasi daftar pesanan di dapur dan aplikasi point of sale Omega Biz Cloud.
Dalam penggunaannya, konsumen dapat langsung memesan menu menggunakan tablet atau gadget tanpa harus menunggu pelayan. Selain itu, pemilik restoran juga dapat mengendalikan transaksi keuangan dan pasokan bahan baku makanan yang ada melalui gadgetnya.
"Dengan begini,  pemesanan makanan yang sering keliru baik dari sisi pelayan maupun konsumen bisa diminimalisir, dan lebih efisien bagi pemilik warung," imbuhnya.

Omegasoft, tambah Ong, juga akan merambah ke sektor lain dalam mengembangkan aplikasi UKM, misalnya sektor bisnis fashion yang kini sedang naik daun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi android aplikasi mobile
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top