Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAA 2015: Gubernur Aher Dukung Bandung Jadi Smart City

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mendorong dan mendukung Kota Bandung menjadi Smart City (Kota Cerdas) terkemuka di Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 April 2015  |  13:10 WIB
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan  - Bisnis.com
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan - Bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mendorong dan mendukung Kota Bandung menjadi Smart City (Kota Cerdas) terkemuka di Indonesia.

"Bagian penting yang harus dibangun ialah kita ingin membangkitkan semangat 'Smart City' dari Bandung. Sebagaimana kita membangkitkan Dasa Sila Bandung pada tahun 1955," kata Ahmad Heryawan usai membuka Asia Africa Smart City Summit 2015, di Bandung, Rabu (22/4/2015).

Ia menuturkan dukungan dan dorongan Pemprov Jawa Barat untuk Kota Bandung agar menjadi Smart City akan diberikan dalam bentuk anggaran dan pembangunan infrastruktur. "Dukungan dari pemprov, Insya Allah dalam bentuk segala macam, dana, anggaran, infrastruktur, fiber optik, dan lain-lain," ujar Aher.

Menurut dia, dalam Asia Africa Smart City Summit 2015 tersebut nantinya akan ada poin kerja sama yang kuat antara negara-negara di Asia Afrika.

"Tentu saja kerja sama Selatan-Selatan harus kuat karena orang Selatan-Selatan punya SDM yang banyak, tapi tidak merasakan kemakmuran atau kesejahteraan buat mereka," kata dia.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Bandung juga akan memimpin deklarasi Bandung sebagai Smart City terkemuka dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Indonesia yang sedang merancang hal serupa.

"Tapi saya kira dengan hadirnya semangat KAA, ditambah Pak Ridwan Kamil selaku wali kota yang punya kewenangan dan keahlian untuk menata perkotaan dengan konsep Smart Plan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smart city KAA 2015

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top