Begini Caranya Login ke Akun Yahoo Tanpa Password

Yahoo meluncurkan layanan baru yang disebut password "on-demand", Minggu, yang memungkinkan pengguna login ke akun Yahoo tanpa menggunakan password.
Newswire | 17 Maret 2015 15:11 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Yahoo meluncurkan layanan baru yang disebut password "on-demand", Minggu, yang memungkinkan pengguna login ke akun Yahoo tanpa menggunakan password.

Melalui layanan baru tersebut pengguna akan mendapatkan pesan pendek dari Yahoo lewat ponsel mereka yang dapat menggantikan password mereka sendiri. Untuk mengaktifkan layanan tersebut pengguna dapat login ke akun Yahoo dengan menggunakan password normal terlebih dahulu. Setelah masuk, pengguna dapat menghidupkan password "on-demand" dan mendaftarkan nomor ponsel mereka dalam pengaturan keamanan.

Selanjutnya, ketika login, kolom password akan berubah menjadi tombol yang bertuliskan "send my password" dan Yahoo akan mengirim sms password berisi empat karakter ke ponsel pengguna. "Ini adalah langkah pertama untuk menghilangkan password," kata Dylan Casey, wakil presiden manajemen produk Yahoo, seperti dilansir laman Cnet.

Keamanan siber telah menjadi isu utama bagi industri teknologi. Beberapa perusahaan terkenal di dunia, seperti Sony dan Apple, telah mencoba meningkatkan keamanan layanannya terhadap serangan siber. Banyak perusahaan lain juga telah mencoba untuk mengatasi masalah pengguna mereka mengenai lemahnya keamanan dengan password.

Layanan managemen password LastPass, juga mencoba untuk mengambil beban pengguna untuk mengingat password. "Saya berpikir kami sebagai sebuah industri telah melakukan pekerjaan yang cukup baik dengan menempatkan diri pada posisi orang yang menggunakan produk kami," kata Casey, demikian Cnet.

Sumber : Antara

Tag : yahoo
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top