5 Keunggulan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Newswire
Selasa, 3 Maret 2015 | 10:02 WIB
Samsung Galaxy S6/dailymail.co.uk
Samsung Galaxy S6/dailymail.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Telepon pintar premium Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ramai diperbincangkan.

Keduanya diperkenalkan di pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, Senin, 2 Maret 2015.

Samsung mengunggulkan aspek desain dan material yang sangat berbeda dibandingkan seri ponsel terdahulu. Ada beberapa hal yang menjadi keunggulan varian Galaxy S6. Berikut beberapa aspek yang paling menonjol.

Tak terbuat dari plastik
Samsung belajar dari pengalaman tahun lalu ketika memasarkan Galaxy S5 yang berbahan plastik. "Galaxy S5 terlihat gagal dibandingkan dengan HTC One M8, Xperia Z3, LG G3, dan iPhone 6 yang materialnya lebih kuat," sebagaimana dilansir situs Gadgets NDTV, Selasa, 3 Maret 2015.

Oleh karena itu, lewat varian Galaxy S6, Samsung mengusung konsep ponsel berbahan kaca dan stainless steel. Sebagai produk premium, bahan non plastik dianggap pantas.

Kualitas teknis
Kedua produk menggunakan prosesor octa-core Exynos 7 dengan RAM 3 gigabita. Chipset ini menunjang penghematan daya dan kemampuan pengisian secara nirkabel. Adapun layarnya dibekali oleh Super AMOLED yang diklaim menghasilan gambar super tajam.

Resolusi kamera
Resolusinya terbilang cukup tinggi, dengan resolusi 16 megapiksel pada kamera utama. Terdapat fitur image stabilization yang menunjang pengambilan gambar terhadap obyek dengan gerakan sangat cepat. Sedangkan kamera depannya 5 megapiksel.

Untuk akses yang cepat dari menu utama, pengguna dapat menggunakan fitur Quick Launch. Kecepatan aksesnya diklaim hanya 0,7 detik.

Tampilan antarmuka
Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki tampilan antarmuka (user interface) yang lebih baik dibandingkan Galaxy S5. Pada S5, user interface kerap disebut memberatkan ponsel yang berakibat pada lambatnya kinerja.

"Samsung menjanjikan user interface yang ringan," kata Gadgets NDTV.

Tak ketinggalan zaman
Selama bertahun-tahun, Samsung masih mempertahankan konsep baterai yang dapat dilepas dan kapasitas memori internal yang dapat ditingkatkan.

Nah, varian Galaxy S6 sudah meninggalkan kedua konsep tersebut. Samsung disebut terinspirasi dari iPhone. Sejak awal, Apple menciptakan ponsel unibody dan kapasitas memori yang tidak dapat ditingkatkan.

Galaxy S6 dan S6 Edge siap dipasarkan secara global mulai 10 April. Raksasa teknologi Negeri Ginseng ini belum membocorkan ihwal harga keduanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper