Acer Liquid Z205: Smartphone RAM 1 GB Pertama Seharga Rp750.000

Samdysara Saragih
Kamis, 12 Februari 2015 | 12:42 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Acer akhirnya menyadari bahwa faktor harga masih sensitif bagi konsumen di Tanah Air. Alhasil, vendor asal Taiwan itu pun merilis ponsel dengan harga di bawah Rp1 juta, tepatnya Rp750.000!

Produk itu adalah Liquid Z205 yang tebalnya 10,3 mm, berbobot 130 gram, dan memiliki bentang layar 4 inci. Otaknya adalah prosesor dual core 1 GHz dengan RAM 1 GB yang diyakini dapat bekerja maksimal untuk membuka banyak aplikasi.

GM Konsumen Acer Indonesia Franki Djingga mengatakan produk itu akan menyasar pemakai ponsel fitur yang ingin beralih ke smartphone. Dia mengklaim Liquid Z205 merupakan ponsel RAM 1 GB pertama yang dibanderol dengan harga Rp750.000.

“Liquid Z205 tidak kalah dengan smartphone lainnya karena mampu memberikan kemudahan kepada pengguna dengan fitur-fitur khasnya,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, hari ini, Kamis (12/2/2015).

Fitur khas Acer yang dimaksud Franki adalah Acer RAPID dan Acer SnapNote. Tombol Acer RAPID  pada body belakang dapat mengaktifkan kamera, memotret, menjawab panggilan masuk, dan menjalankan perintah hanya dengan satu jari.

Sementara itu, fitur Acer Snap Note diklaim memudahkan pengguna saat mengambil gambar presentasi atau slide ketika di ruang meeting atau kelas. Alhasil, pengguna tidak perlu mencatat atau khawatir tertinggal materi presentasi.

Liquid Z205 memiliki kamera 2 Megapiksel. Ponsel pintar ini juga  dipasangi DTS Studio Sound untuk mendengarkan musik. Dengan tambahan port audio 3,5 mm, pengguna terhubung dengan aplikasi musik.

Produk ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni Essential White dan Titanium Black yang dapat diperoleh di seluruh Acer Store seluruh Indonesia, toko ritel, dan toko online mulai hari ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper