Bisnis Telkomsel Tumbuh Double Digit 3 Tahun Berturut-Turut

Siti Munawaroh
Senin, 3 November 2014 | 16:52 WIB
Program ini diharapkan akan dapat mendorong adopsi smartphone 3G oleh pelanggan 2G serta memberikan manfaat positif internet yang seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia. /Bisnis.com
Program ini diharapkan akan dapat mendorong adopsi smartphone 3G oleh pelanggan 2G serta memberikan manfaat positif internet yang seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Hingga kuartal III/2014, Telkomsel mencatatkan pencapaian 139,3 juta pelanggan, bertumbuh 8,9% secara year on year dan pertumbuhan di segala lini bisnis baik digital maupun bisnis suara dan SMS.

Hal ini menjadikan Telkomsel selama 3 tahun berturut-turut meraih kinerja keuangan yang solid dan mampu menjaga pertumbuhan pendapatan 10%, di tengah industri telekomunikasi yang telah mature.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga mengatakan pencapaian ini merupakan buah kepercayaan dan dukungan pelanggan serta seluruh stakeholders, sehingga Telkomsel dapat terus menjadi yang terdepan memimpin industri telekomunikasi selular Tanah Air.

“Dan dapat terus berkontribusi kepada bangsa Indonesia, salah satunya dengan menjadi pembayar pajak terbesar bagi negara,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (3/11/2014).

Telkomsel menyatakan tingkat profitabilitas mampu dijaga dengan baik, dengan EBITDA margin konsisten di atas 55% dan net income margin di atas 28%.

Anak perusahaan Telkom ini mencatatkan pertumbuhan yang kuat di bisnis digital sebesar 32,5% YoY, di mana mobile broadband tumbuh 32.9% YoY dan digital services tumbuh 28.4% (year on year/YoY).

Telkomsel juga mencatat kenaikan trafik data 146,1% dibandingkan tahun sebelumnya. Di saat yang sama, Telkomsel dapat mempertahankan pertumbuhan layanan suara sebesar 7,2% YoY dan SMS sebesar 2,8 YoY.

“Kami akan terus menghadirkan berbagai terobosan produk, layanan dan teknologi terkini kepada para pelanggan. Ke depannya kami berkomitmen memberikan layanan mobile broadband dan secara berkelanjutan membangun infrastrukturnya agar dapat mempercepat terwujudnya masyarakat digital Indonesia,” papar Alex.

Hingga kini Telkomsel telah menjangkau lebih dari 95% dari total poulasi Indonesia, membangun 369 kota sebagai broadband city dengan didukung lebih dari 83.000 BTS dimana 37.000 BTS di antaranya merupakan BTS 3G

Saat ini Telkomsel memiliki 63.5 juta pelanggan data atau lebih dari 46% total pelanggannya. Selain itu, Telkomsel memiliki 35.4 juta pelanggan pengguna smartphone  yang merepresentasikan 25% dari total pelanggan. 

Untuk meningkatkan penggunaan mobile broadband di Indonesia Telkomsel melakukan serangkaian program edukasi bertajuk Indonesia Genggam Internet.

Program ini diharapkan akan dapat mendorong adopsi smartphone 3G oleh pelanggan 2G serta memberikan manfaat positif internet yang seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper