Samsung Galaxy A Siap Menggoyang Popularitas Xiaomi

Kamis, 30 Oktober 2014 | 09:23 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung Galaxy A yang infonya bocor baru-baru ini tidak lama lagi segera meluncur secara resmi. Laporan dari negara asalnya Korea Selatan menyebutkan bahwa smartphone Galaxy Z3, Galaxy A5, dan Galaxy A7 siap dilepas ke pasar pada November.

Ketiga handset itu sejauh ini dikabarkan meminjam desain Galaxy Alpha (lihat foto), yang menggunakan kerangka logam. Namun, seri A masuka kategori menengah bawah, sehingga harganya lebih terjangkau.

Samsung siap mengerahkan model-model ini untuk menantang Xiaomi, dengan merilisnya langsung ke pasar China. Xiaomi kini sudah menjadi produsen smartphone terbesar ketiga dunia, setelah Samsung dan Apple, berkat tingginya penjualan produk itu di China.

Samsung tentu saja tidak bisa berdiam diri dan hanya melihat penjualannya di China anjlok, sehingga seri A diciptakan untuk berhadapan langsung dengan produk Xiaomi yang dibekali spek tinggi dengan harga relatif murah.

Meskipun Galaxy A3, A5, dan A7 dibekali juga dengan spek tinggi, harganya kemungkinan tidak cukup murah untuk bersaing di pasar China. Samsung dilaporkan mempertimbangkan ketiga model itu dibekali spek yang sama dengan harga sekitar US$475.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper