Layanan Solusi: Incar UKM, Fujitsu Gandeng Distributor Lokal

Samdysara Saragih
Kamis, 19 Juni 2014 | 23:07 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Fujitsu Indonesia menggandeng Central Data Technology sebagai distributor untuk menyasar pasar usaha kecil dan menengah. CDT menjadi distributor pada layanan solusi.

Presiden Direktur Fujitsu Indonesia Achmad Sofwan mengatakan sektor layanan seperti big data dan komputasi awan di sektor usaha kecil dan menengah (UKM) dan enterprise menjadi incaran perusahaan asal Jepang ini.

Dia menilai Fujitsu memiliki keunggulan dengan mengadopsi teknologi serupa dari Jepang.

Achmad mencontohkan pihaknya telah bekerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta untuk penyediaan solusi Disaster Information Management Systems (DIMS).

Selain itu, katanya lagi, pihaknya juga memiliki layanan solusi manajemen peternakan sapi, meski belum menarik minat usaha peternakan di Indonesia.

Demi menggarap sektor UKM, Fujitsu bekerja sama dengan CDT yang selama ini menjadi distributor bagi penyedia server dan penyimpanan awan Oracle.  

“CDT kami anggap cakap menjadi mitra  dalam menyediakan layanan solusi untuk pelanggan Indonesia,” kata Achmad di Jakarta, Kamis (19/6/2014).

Presiden Direktur CDT Indra Gunawan mengatakan pihaknya telah melakukan pendekatan dengan Fujitsu sejak akhir tahun 2013.

“Fujitsu kami anggap memiliki keunggulan dalam penyediaan perangkat keras sekaligus layanan solusi,” ujarnya.

Menurut Indra, CDT memiliki sekitar 400 mitra yang terbagi dalam tiga segmen bisnis seperti independent software vendor (ISV), konsultan, dan system integrator.

Dia menjelaskan keunggulan CDT adalah pada engineer yang memiliki sertifikasi keahlian. Selain itu, CDT juga memiliki pusat teknologi untuk pengembangan skill.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper