DEBAT CAPRES: APJI Akan Bedah Visi & Misi Telematika Jokowi dan Prabowo

Rezza Aji Pratama
Rabu, 21 Mei 2014 | 09:02 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia merencanakan akan menggelar debat telematika bagi para calon presiden.

Dari debat itu, capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto diharapkan bisa memaparkan strategi pengembangan telematika yang akan dilakukan saat menjadi presiden untuk masa 5 tahun ke depan.

"Pelaku usaha di industri jasa telematika diharapkan dapat mendapat gambaran tentang arah dan strategi pengembangan telematika nasional," kata Sekjen Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJI) Sapto Anggoro.

Dia mengemukakan Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang sanggup mengimplementasikan konsep pengembangan TI. Pasalnya, selama 10 tahun lebih Kementerian Komunikasi dan Informatika berdiri, sejauh ini belum memberikan dampak signifikan terhadap penetrasi Internet di Tanah Air.

"Pertumbuhan teknologi informatika di Indonesia tidak berjalan beriringan dengan pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi Indonesia termasuk 10 besar dunia. Namun, penetrasi pengguna Internet masih jauh dari target," ujarnya.

 Tahun ini ditargetkan penetrasi Internet mencapai setengah dari penduduk Indonesia, sedangkan faktanya angka tersebut hanya 30%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper