ASUS Terima 11 Penghargaan per Hari, Kok Bisa?

Sepanjang 2013 produsen notebook, yang juga menggarap pasar smartphone, ASUS menerima 4.256 penghargaan dari lembaga profesional di seluruh dunia, atau 11 penghargaan per hari.
M. Taufikul Basari | 02 April 2014 14:49 WIB
Pemasaran produk notebook - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Sepanjang 2013 produsen notebook, yang juga menggarap pasar smartphone, ASUS mengklaim telah menerima 4.256 penghargaan dari lembaga profesional di seluruh dunia, atau 11 penghargaan per hari.

Hal itu diungkapkan oleh Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing ASUS Indonesia dalam rilis yang Bisnis terima Rabu (2/4/2014).

“Dalam 25 tahun terakhir, ASUS telah memimpin dalam inovasi teknologi komputer dan desain. Di 2013 saja, ASUS telah memenangkan 4.256 penghargaan dari lembaga profesional di seluruh dunia,” katanya.

Apa alasan lembaga profesional memberikan penghargaan? Menurutnya, di industri, sejumlah lembaga professional memang kerap memberikan penghargaan pada produk-produk yang lebih inovatif atau produk yang terbukti memiliki kinerja yang lebih baik daripada yang lain.

Dengan 4.256 penghargaan sepanjang 2013, katanya, membuktikan bahwa ASUS benar-benar memimpin dalam inovasi dan kinerja produk.

Juliana juga menyebutkan, ASUS memasuki pasar smartphone dengan berbekal memenangkan penghargaan dari Android Authority, sebagai ponsel Android  terbaik di CES 2014 untuk produk Zenfone.

"Kami percaya ASUS akan terus memimpin dalam inovasi smartphone, di mana smartphone merupakan bentuk yang lebih kecil dari sebuah komputer,” lanjut Juliana.

ASUS sendiri adalah produsen notebook konsumen terbesar kedua dunia dan penghasil motherboard terbaik.

Di Indonesia, berdasarkan data IDC 2013, ASUS menempati posisi pertama untuk penjualan notebook konsumen sepanjang tahun lalu, dengan market share sebesar 25,40%.

ASUS mengklaim per Januari 2014, posisinya di pasar notebook di Indonesia juga semakin kuat dengan market share 27,3% (berdasarkan data GfK 2014).

Tag : asus, notebook
Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top