Asyik, Surat dan Paket Pos Ada Pesan Videonya

Rabu, 13 November 2013 | 08:40 WIB
/gizmag
/gizmag
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Mengirim surat atau paket memang tidak semudah mengirim email, tetapi jasa pos konvensional masih dibutuhkan karena satu-satunya cara untuk mengirimkan barang.

Untuk menarik perhatian, berbagai cara dilakukan oleh perusahaan pos. Australia Post, misalnya, menjelang Natal tahun ini menghadirkan layanan pengiriman paket parsel yang disertai pesan video. Kok bisa?

Ketika mengemas paket untuk teman atau keluarga, pengirim menempelkan Video Stamp, yang dibentuk dari QR code, ke parsel mereka dan memindainya (scan) dengan app smartphone khusus.

Pengirim disorot untuk merekam pesan video pribadi hingga 15 detik, dimana penerima paket hadiah bisa menonton di smartphone mereka dengan memindai lagi perangko ketika parsel diterima.

Penerima bisa menggunakan app pembaca QR code apa saja untuk melihat pesan video hingga 90 hari sejak waktu perekaman atau, jika mereka tidak punya smartphone atau tablet, mereka bisa masuk ke halaman web dengan detil yang dikirim dengan perangko tersebut. Mereka juga bisa berbagi pesan itu di Facebook, Twitter dan Google+ atau mengirimnya lewat email.

Australia Post menarwarkan Video Stamps secara gratis untuk item yang dikirim via Express Post dan Express Courier International dalam rangka Natal. Australia Post menyediakan app Video Stamp untuk iOS dan Android yang bisa diunduh gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : /gizmag
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper