Microsoft Gandeng P4TK Yogyakarta

Galih Kurniawan
Sabtu, 21 September 2013 | 03:30 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Microsoft Indonesia menjalin kerja sama dengan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Yogyakarta dalam pembangunan pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Penandatangan nota kesepahaman tersebut dilakukan di Yogyakarta Jumat, (20/9/2013). Kerja sama antara Microsoft Indonesia dan P4TK ini meliputi dua unit pelaksana teknis (UPT) dari P4TK yaitu P4TK Matematika dan P4TK Seni Budaya.

UPT P4TK Matematika akan mendapat Office365 yang dapat dimanfaatkan oleh 1,5 juta anggotanya sedangkan P4TK Seni Budaya akan diberi Office365 yang dapat digunakan 168.000 anggotanya.

Mereka juga akan didaftarkan ke portal Partners in Learning Network agar dapat menggunakan berbagai software pendukung pembelajaran gratis dari Microsoft.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro mengatakan kerja sama antara Microsoft Indonesia dan P4TK adalah upaya Microsoft untuk turut serta memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Melalui kerja sama ini diharapkan dapat membantu akses digital dan meningkatkan metode pembelajaran melalui ICT bagi pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (20/9/2013)

Andreas mengatakan dukungan Microsoft pada pengembangan pendidikan Nasional melalui penyediaan sarana dan akses untuk teknologi informasi dan komunikasi dilakukan melalui program Partners in Learning, Microsoft Innovation Center dan Imagine Cup.

Microsoft Partners in Learning yang diluncurkan sejak 2003 lalu merupakan inisiatif global yang ditujukan untuk meningkatkan Inovasi di bidang pembelajaran dengan dana sebesar US$750 juta.

Program ini sudah menjangkau lebih dari 10 juta guru dan 200 juta siswa di lebih dari 120 negara di dunia. Di Indonesia program ini sudah menjangkau lebih dari 463.000 guru dan lebih dari 14 juta siswa. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper