Peluncuran Nokia Lumia 1520 Ditunda Hingga Oktober

Selasa, 17 September 2013 | 09:40 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kabar mengenai rencana Nokia untuk memperkenalkan smartphone layar lebar Lumia 1520 pada 26 September sepertinya belum matang.

Laporan terbaru menyebutkan ponsel itu belum akan meluncur hingga pertengahan bulan depan, ungkap The Verge seperti dikutip cnet hari ini, Selasa (17/9/2013).

Foto bocoran Windows Phone layar 6 inci itu sudah beredar luas di dunia maya, tetapi Nokia masih tutup mulut terkait dengan semua informasi mengenai perangkat itu.

Lumia 1520 dengan kode nama Bandit itu dikabarkan memiliki layar 1080p, yang merupakan Windows Phone dengan layar paling besar dan tajam saat ini. Kehadiran ponsel ini diyakini akan diikuti oleh Windows Phone lainnya.

Lumia 1520 juga dibalut dengan bodi plastik (polikarbonat) dan mengusung prosesor quad-core Snapdragon Qualcomm plus kamera 20 megapiksel.

Satu alasan masuk akal dari penundaan peluncuran smartphone yang dirumorkan itu adalah penjualan saham divisi perangkat dan layanan Nokia ke Microsoft senilai US$7,2 miliar yang diumumkan awal bulan ini.

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, Stephen Elop akan mundur sebagai chief executive Nokia untuk menjadi executive vice president divisi perangkat dan layanan.

Elop, mantan eksekutif Microsoft, adalah salah satu kandidat kuat yang akan menggantikan CEO Microsoft Steve Ballmer, yang diperkirakan pensium mulai musim panas mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper