Jam Tangan Pintar Samsung Galaxy Gear Dirilis 25 September, Harga US$299

Maftuh Ihsan
Kamis, 5 September 2013 | 08:43 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SEOUL - Samsung Electronics Co menetapkan harga jual Galaxy Gear US$299 seiring dengan rencana produsen gadget asal Korea Selatan tersebut untuk mengalahkan Apple dalam memperkenalkan jam tangan pintar.

Seperti dilansir Bloomberg, Kamis (5/9/2013), jam tangan pintar tersebut dapat digunakan untuk menelpon, menjelajahi dunia Internet, dan mengambil gambar.

Menurut Shin Jong Kyuan, Head of Samsung's Mobile Business, jam tangan yang memiliki layar 1,63 inci atau sekitar 4,1 cm dan kamera 1,9 megapiksel tersebut akan dijual mulai 25 September 2013.

Peralatan canggih tersebut dapat disinkronisasikan dengan tablet atau ponsel pintar yang berbasis Google Android.

Samsung memamerkan Galaxy Gear pada pameran peralatan elektronik terbesar di Eropa IFA sebagai langkah awal untuk berlomba dengan Apple dan Sony Corp. memperebutkan pangsa pasar teknologi perangkat guna di tengah melambatnya pertumbuhan smartphone.

Menurut penelitian Strategy Analytics, perusahaan pertama yang menjual alat serba guna dapat mempertahankan pelanggan dan menggenjot penjualan. Samsung diyakini akan menjual 500.000 unit Galaxy Gear tahun ini.

“Alat seperti jam pintar merupakan alat pribadi yang sangat terjangkau bagi pelanggan," ungkap Neils Mawston, Executive Director Strategy Analytics.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Maftuh Ihsan
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper