Ini Dia Penampakan Jam Tangan Pintar Samsung Galaxy Gear

Senin, 2 September 2013 | 04:30 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Masuknya Samsung ke perang jam pintar (smartwatch) sepertinya sedikit lebih cepat dibandingkan dengan rencana perusahaan itu.

Venture Beat kemarin, Minggu (1/9/2013), menampilkan foto-foto yang disebutnya sebagai prototipe smartwatch Galaxy Gear Samsung yang dikirim kepada para pengembang.

Foto-foto itu sebenarnya masih berasal dari “video pemasaran promosi internal” yang dibuat oleh sebuah tim independen yang bekerja bersama Samsung, menurut Venture Beat seperti dikutip cnet, Senin (2/9/2013).

Foto tersebut menampilkan layar OLED smartwatch mengoperasikan apa yang tampak seperti aplikasi berbeda.

Masih dari foto itu, Venture Beat merinci beberapa spek dari prototipe Galaxy Gear yang cocok dengan detail yang pernah dilaporkan sebelumnya.

Galaxy Gear dikabarkan memiliki layar OLED segiempat, kamera 4 megapiksel, baterai berdaya tahan 10 jam, dan akan dibekali Android.

Venture Beat juga melaporkan bahwa smartwatch itu sudah dilengkapi dengan Wi-Fi dan kemampuan Bluetooth, serta akan menggunakan Samsung S Voice untuk perintah suara.

Executive Vice President of Mobile Samsung, Lee Young-hee, belum lama ini mengonfirmasi kepada Korea Time bahwa raksasa teknologi asal Korea Selatan itu berencana memperkenalkan smartwatch pada 4 September, bersamaan dengan peluncuran smartphone Galaxy Note 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper