ASUS Incar 10% Pasar Notebook Jabar

Ria Indhryani
Selasa, 16 Juli 2013 | 20:12 WIB
Bagikan

 

Bisnis.com, BANDUNG—ASUS, produsen perangkat komputer dan smartphone asal Taiwan, kembali menargetkan pangsa pasar sekitar 10% di Jawa Barat, khususnya untuk produk notebook.

Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing ASUS Indonesia, mengungkapkan permintaan produk ASUS di semua wilayah termasuk Jabar jelas memiliki kontribusi yang cukup besar.

“Seperti tahun lalu, dengan pangsa pasar notebook 20,4% atau 768 .000 unit di Indonesia, Jabar berkontribusi sekitar 8%-9%,” ujarnya hari ini, Selasa (16/7/2013).

Dia mengungkapkan berdasarkan hasil pantauan, Jabar yang memiliki banyak perguruan tinggi dan mahasiswa ternyata menarik banyak peminat produk ASUS dengan spesifikasi khusus VGA, seperti A46CB-WX024D.

Menurutnya, produk ASUS menawarkan untuk segala segmen dengan harga variatif, memiliki peminat tersendiri. “Dengan VGA tinggi, banyak mahasiswa terutama Bandung yang memanfaatkan produk tersebut untuk bermain games.”

Tahun ini, ASUS menargetkan pangsa pasar hingga 56% untuk produk notebook atau sekitar 1,2 juta unit di pasar nasional. Pada kuartal I/2013, berdasarkan International Data Corporation (IDC) ASUS dengan notebooknya terjual 281.520 unit di Indonesia dengan pangsa pasar 26,78%.

ASUS juga mengandalkan produk tablet dan smartphone. Sejak Januari 2013, ASUS meluncurkan beberapa produk smartphone dan tablet baru.

Dua produk terbaru dari ASUS untuk segmen tablet dan smartphone adalah Fonepad, tablet 7 inch berfitur 3G untuk mobile data serta voice call dan juga PadFone 2 yang merupakan smartphone berbasus Android berspesifikasi tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ria Indhryani
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper