Apple & Time Warner Cable Akan Bekerja Sama untuk TV Kabel

Sepudin Zuhri
Rabu, 3 Juli 2013 | 21:27 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Apple Inc (AAPL) mendekati kesepakatan dengan Time Warner Cable Inc (TWC) untuk memberikan pelanggan televisi kabel terhadap akses layanan untuk saluran melalui Apple TV, berdasarkan informasi dari orang yang mengetahui perundingan tersebut.

Menurut sumber tersebut yang meminta identitasnya tidak disebutkan, mengatakan perusahaan berencana untuk mengumumkan kesepakatan dalam beberapa bulan.

Produsen iPhone juga merekrut Pete Distad dari layanan video online Hulu LLC, di mana ia adalah wakil presiden senior yang bertanggung jawab atas pemasaran dan distribusi, untuk membantu eksekutif Apple dalam negosiasi dengan perusahaan media dan kabel.

Sebuah kesepakatan dengan Time Warner Cable akan menjadi yang pertama dengan perusahaan TV kabel untuk Apple, yang mengatakan bulan lalu bahwa itu juga menambahkan konten dari Time Warner Inc (TWX) 's HBO dan Walt Disney Co (DIS)' s ESPN.

Apel bertujuan untuk meningkatkan penjualan US$99 set-top box di tengah persaingan dari Roku Inc dan Xbox Microsoft Corp (MSFT).

"Ini tidak perlu bagi Apple untuk membuat kembali industri media untuk menjual produk TV yang besar," kata Benedict Evans, Analis Enders Analysis di London.

Saham Apple yang berbasis di Cupertino, California, naik sebanyak 1,1% pada 09.43 di New York, menambah kenaikan 2,3% kemarin. Adapun, saham Time Warner Cable meningkat kurang dari 1% menjadi US$$ 110,10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper