Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL AXIATA Gelontorkan Rp29 Miliar per Tahun untuk CSR

BISNIS.COM, JAKARTA-- XL menggelontorkan dana sebesar Rp29 miliar per tahun untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). CSR XL terdiri dari dua kegiatan utama yakni pendidikan dan pengembangan komunitas.
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 22 April 2013  |  17:28 WIB
XL AXIATA Gelontorkan Rp29 Miliar per Tahun untuk CSR

BISNIS.COM, JAKARTA-- XL menggelontorkan dana sebesar Rp29 miliar per tahun untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). CSR XL terdiri dari dua kegiatan utama yakni pendidikan dan pengembangan komunitas.

CEO PT XL Axiata Tbk Hasnul Suhaimi menyebutkan pada tahun ini 80% dana CSR perusahaan akan dialokasikan untuk kegiatan pendidikan. Salah satu kegiatan CSR utama XL pada tahun ini adalah XL Future Leaders. Ini merupakan tahun kedua XL menyelenggarakan kegiatan ini.

XL Future Leaders 2 akan diselenggarakan pada 22 April hingga 30 Juni. Perusahaan akan menyaring 120 mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk menngikuti program selama 2 tahun.

"Titik beratnya adalah pengembangan softskill. Kami ingin menciptakan bibit-bibit pemimpin perusahaan dari talenta lokal sehingga dapat bersaing di global," ujar Hasnul, seusai acara peluncuran, Senin (22/4).

Selama 2 tahun, mahasiswa yang telah lulus seleksi akan belajar bersama fasilitator dengan dua metode yakni tatap muka dan modul belajar online. XL Future Leaders 2 akan dimulai pada Oktober 2013.

Khusus untuk XL Future Leaders, perusahaan mengalokasikan dana Rp12 miliar dengan estimasi biaya per mahasiswa Rp100 juta selama 2 tahun. Selama 5 tahun, XL menggelontorkan Rp65 miliar untuk program ini.

Selain Xl Future Leader, perusahaan juga memiliki dua program CSR pendidikan lainnya yakni Apprentice XL dan XL Future Leaders Scholar. Apprentice memberikan kesempatan bagi 100 lulusan universitas per tahun untuk magang di XL selama 6 bulan hingga 1 tahun. Adapun XL Future Leader Scholar memberikan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa yang tidak mampu.

"Kurikulum untuk XL Future Leader kami dapatkan dari Cognition, perusahaan asal New Zealand, dari proses lelang. Kurikulum ini sudah disesuaikan dengan karakter pelajar Indonesia," tambah Hasnul.

XL Future Leaders juga dilakukan oleh perusahaan induk yakni Axiata di Malaysia. Perbedaannya, program di Malaysia menyasar pelajar setingkat SMP dan SMA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr xl hasnul suhaimi xlaxiata
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top