SMART PHONE : Cyrus Akan Rilis Enam Ponsel Pintar

Febrany D. A. Putri
Senin, 18 Maret 2013 | 15:06 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Vendor lokal Cyrus yang selama ini dikenal melalui produk tablet, tahun ini akan meluncurkan enam ponsel pintar bahkan tahun ini pula 20% hingga 30% dari total produk Cyrus merupakan ponsel pintar.

Chief Marketing Officer PT Mitra Komunikasi Nusantara (Cyrus) mengatakan, pada tahun ini tren penggunaan tablet mulai jenuh dan pertumbuhannya tidak akan sebesar pada 2011 dan 2012. Budiasto memproyeksikan pada tahun ini sekitar 5% hingga 10% pengguna ponsel fitur dalam negeri akan beralih ke ponsel pintar.

"Pada tahun lalu, untuk vendor tablet lokal, berdasarkan data GfK, kami menduduki posisi ketiga. Untuk tablet, posisi kamu sudah cukup stabil, sementara pertumbuhan cenderung stagnan dan mengarah ke segmen pasar mid hingga low," kata Budiasto seusai peluncuran Cyrus Apel, Senin (18/3/2013).

Untuk sistem operasi, Cyrus masih akan fokus pada Android. Meski demikian Budiasto menyebutkan pihaknya belum menargetkan pangsa pasar dan total penjualan ponsel pintar Cyrus pada tahun ini.

Untuk dapat bersaing pada pasar ponsel pintar, Cyrus memiliki dua strategi yakni dari sisi perangkat dan konten. Dari perangkat, Cyrus akan membekali ponsel pintar besutan mereka dengan spesifikasi tinggi dan harga terjangkau.

Sementara itu, dari sisi konten, Cyrus memberikan nilai tambah seperti konten yang menempel (embedded) di perangkat. Beberapa konten dan aplikasi yang disediakan yakni Indobooks, Gameloft, dan Video Streaming. Hingga saat ini Indobook telah diunduh sebanyak 60.000 kali dengan total 60 majalah dan koran serta 500 buku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper