HARI PERS NASIONAL 2013: Berikan Dorongan Sulawesi Utara Untuk Berbenah

Senin, 11 Februari 2013 | 17:29 WIB
Bagikan

130211_hari pers manado.jpg

BISNIS.COM, MANADO: Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Sarundajang mengatakan Pelaksanaan Hari Pers Nasional 2013 di Manado memberikan dorongan bagi Sulawesi Utara untuk terus berbenah.


Gubernur menyampaikan hal itu pada sambutan Puncak Acara Hari Pers Nasional di Grand Kawanua Convention Center, Manado, Senin siang (11/2).

Di antara sejumlah proyek yang terus didorong sejalan dengan kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Puncak Acara HPN 2013 itu antara lain proyek jalan tol Manado-Bitung sepanjang 42,5 km, yang akan mulai ditender tahun ini.

Selain itu, kata Sarundajang, proyek pembangunan pelabuhan Internasinal Hub Bitung, untuk interkoneksitas regional dan internasional yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara.

Gubernur juga menyebutkan proyek perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado dengan tambahan dan perpanjangan runway menjadi 3.000 meter.

Proyek lainnya adalah lima pembangunan infrastruktur lain di wilayah perbatasan, yang akan meningkatkan ketahanan ekonomi dan wilayah perbatasan.

Gubernur melaporkan, perekopnomian provinsi Sulawesi Utara tumbuh di atas 8% tahun lalu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga melaporkan pembangunan Gedung Coral Reef Triangle Initiative, yang akan dipakai untuk memfasilitasi pelestarian terumbu karang.


Gedung itu akan menjadi ajang pertemuan pejabat dari enam negara, sudah 95% selesai, yang prasasti peresmiannya ditandatangani Presiden Pada Puncak Acara HPN 2013 itu.



Dalam kesempatan itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hadir didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Gubernur Sulawesi Utara Sarundajang, Menkoinfo Tifatul Sembiring dan sejumlah pejabat lainnya.

Acara puncak HPN 2013 itu sedianya dilaksanakan 9 Februari lalu, namun diundur menjadi hari ini menyesuaikan jadwal Kepala Negara.

Lebih dari 1.200 undangan memenuhi ruang pertemuan yang terdiri dari para tokoh media, pemilik media, pemimpin media, asosiasi profesi media, dan lembaga yang berkaitan dengan media termasuk Dewan Pers. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor : Others
Sumber : Arif Budisusilo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper