Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2013, Alcatel Optimistis Jual 1,7 Juta Ponsel

News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Januari 2013  |  16:19 WIB
JAKARTA-TCT Mobile Alcatel menargetkan penjualan ponselnya di Indonesia tumbuh 70% dari tahun sebelumnya. Tahun lalu perusahaan asal China itu mampu menjual 1 juta unit ponsel CDMA dari target sebelumnya hanya 500.000 unit.
 
"Pencapaian itu dari 11 produk yang kami buat. Eropa dan Amerika Latin saat ini masih menjadi pasar besar Alcatel, sekarang Asia termasuk Indonesia juga cukup potensial," ujar Country Manager CDMA Alcatel Indonesia Sentot Andalas, seusai peluncuran ponsel baru Alcatel di Jakarta, Rabu (16/1/2013).
 
Dia menambahkan, pada 2013 pihaknya akan memfokuskan diri pada bisnis ponsel cerdas yang terbukti pertumbuhannya cukup pesat selama beberapa waktu terakhir. Menurut Sentot, 73% dari ponsel yang akan dipasarkan Alcatel ke depan berjenis ponsel cerdas. Adapun pada tahun ini, Alcatel telah menyiapkan 13 produk yang akan dilepas ke pasar Indonesia.
 
Selain memperkuat pemasaran produknya melalui kerja sama dengan operator telekomunikasi, Alcatel juga menyiapkan 36 service center di Indonesia. Saat ini baru terdapat 26 service center di mana sisanya akan dipenuhi tahun ini. Menurut Sentot, meski Alcatel telah diakuisisi perusahaan China, namun kontrol kualitas produk tetap berkoordinasi dengan tim di Prancis. 
 
Alcatel meluncurkan ponsel cerdas kelas menengah Alcatel onetouch D662 di Jakarta, Rabu (16/1/2013). Ponsel yang mengusung fitur dual SIM (GSM CDMA) itu dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S1 MSM 7627A 1 GHz. Untuk memasarkan ponsel ini Alcatel menggandeng Telkomsel dan Telkom Flexi dengan menghadirkan produk bundle dengan sejumlah bonus. Alcatel onetouch D662 dibanderol Rp1,119 juta. (faa) foto: gadgetian.com

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Galih Kurniawan

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top