Permintaan Esia GoGo melonjak 200%

Bambang Priyo Jatmiko
Rabu, 5 Januari 2011 | 11:15 WIB
Bagikan

JAKARTA: PT Bakrie Telecom Tbk mengklaim permintaan terhadap layanan Esia GoGo selama Natal 2010 dan Tahun Baru 2011 melonjak 200% dibandingkan dengan periode yang sama sebelumnya.

Muhammad Buldansyah, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom, mengatakan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, permintaan layanan Esia GoGo tahun ini meningkat pesat.

Peningkatan terutama terjadi di Surabaya dan Malang, Jawa Timur. Pencapaian ini memperlihatkan adanya pengenalan yang jauh lebih baik dari pelanggan di dua kota tersebut terhadap jenis layanan kami, ujarnya hari ini.

Esia GoGo memungkinkan pelanggan Esia ke luar kota yang berbeda kode areanya tanpa harus mengganti kartu, dan semua panggilan telepon dan SMS akan tetap masuk ke nomor utama pelanggan.

Selain Surabaya dan Malang, kota-kota lain yang permintaannya meningkat adalah di Jawa Barat yaitu Bogor, Bandung, dan Banten dan Jakarta dari total 10 besar kota asal dari pengguna layanan Esia GoGo.

Buldansyah menambahkan tercatat lebih dari 2 juta pelanggan Esia yang menggunakan layanan ini.

Adapun, terkait dengan lonjakan data trafik penggunaan telepon dan SMS dari pelanggan Esia selama liburan Natal dan Tahun Baru 2011, manajemen Bakrie Telecom telah mengantisipasi jaringannya.

Antisipasi itu dengan melakukan optimalisasi pada sisi peningkatan kapasitas telepon dan suara jsehingga mampu menampung seluruh trafik pelanggan Esia, baik untuk trafik on net (sesama pelanggan Esia) maupun off net (dengan pelanggan dari operator telepon lainnya).

Eksekutif yang biasa disapa Danny ini memperkirakan jumlah pelanggan Esia terbanyak berada di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Bahkan untuk Jakarta dan Bandung, market share Esia berada pada posisi tertinggi dibanding kan dengan operator lain. Karena itu gambaran di Surabaya dan Malang ini menjadi awal positif bagi pertumbuhan basis pelanggan Esia di Jawa Timur, ujarnya.

Selain trafik suara dan SMS, Bakrie Telecom juga akan memantau kinerja jaringan untuk layanan data.

Pertumbuhan penggunaan layanan data memperlihatkan kecenderungan yang terus meningkat tajam.

Menurut Danny, semakin banyak pelanggan Esia yang menggunakan layanan data, terutama untuk kepentingan pertemanan sosial, seperti Facebook dan Twitter.(jha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Mursito
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper