Telkomsel jamin pelayanan tak terganggu

JAKARTA: Manajemen PT Telkomsel memastikan kelangsungan pelayanan pelanggan meskipun salah satu GraPari di Manado ditutup sementara, menyusul penyelidikan kasus pelayanan pelanggan baru-baru ini.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 09 Desember 2010  |  13:07 WIB

JAKARTA: Manajemen PT Telkomsel memastikan kelangsungan pelayanan pelanggan meskipun salah satu GraPari di Manado ditutup sementara, menyusul penyelidikan kasus pelayanan pelanggan baru-baru ini.

Aulia Ersyah Marinto, Deputy Vice President Corporate Secretary PT Telkomsel, mengatakan pihaknya melakukan pemindahan pelayanan tidak jauh dari lokasi GraPari selama proses penyelidikan terhadap kasus meninggalnya seorang pelanggan di gerai layanan itu.

Pemindahan GraPari ini untuk memudahkan penyelidikan. Adapun, terkait dengan pelayanan, kami memastikan pelayanan berlangsung baik dan sesuai standar, ujarnya hari ini.

Dia mengatakan apa pun bentuk kebutuhan pelayanan pelanggan terkait dengan layanan telekomunikasi, pihaknya tetap akan melayani dan merespons secara positif.

Sementara itu, terkait dengan kasus meninggalnya seorang pelanggan di GraPari di Manado, Aulia menegaskan pihaknya menyerahkan kasus itu kepada kepolisian yang saat ini proses penyelidikannya masih berlangsung.

Sesuai penyelidikan internal, paparnya, karyawan telah bertugas sesuai dengan standard operating procedure (SOP) yang berlaku.

Kasus yang kemudian menjadi perhatian regulator dan Kementerian Komunikasi dan Informatika tersebut bermula ketika ada seorang pelanggan yang meminta pelayanan penggantian simcard yang hilang.

Menurut Aulia, pengelola GraPari mengakomodasi permintaan pelanggan tersebut dengan berusaha memahami keinginan pelanggan meski tidak dilengkapi dengan identitas yang berlaku.

Namun, sebelum proses pelayanannya selesai, pelanggan tersebut diketahui tidak sadarkan diri dan meninggal.

Telkomsel, tuturnya, telah menyerahkan materi pembuktian berupa CCTV sebagai bahan penyelidikan Polisi.

Kami akan terbuka terhadap semua masukan dari regulator dan pada saatnya kami memberikan laporan kepada regulator. Pelayanan tetap menjadi prioritas utama dan kami terus melakukan perbaikan, ujarnya.(jha)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top