Spotify Perluas AI Playlist ke AS hingga Kanada

Rika Anggraeni
Rabu, 25 September 2024 | 09:45 WIB
Spotify Perluas AI Playlist ke AS hingga Kanada / Spotify
Spotify Perluas AI Playlist ke AS hingga Kanada / Spotify
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Platform penyedia musik, Spotify telah memperluas fitur AI Playlist atau Daftar Putar AI ke Amerika Serikat (AS), Kanada, Irlandia, dan Selandia Baru untuk pengguna Premium.

Sebelumnya, pada April, Spotify memperkenalkan AI Playlist dalam versi beta kepada pelanggan Premium di Inggris dan Australia.

Fitur Daftar Putar AI milik Spotify saat ini tersedia dalam versi beta di perangkat Android dan iOS untuk pengguna Premium. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat daftar putar yang dipersonalisasi berdasarkan permintaan tertulis.

“Sekarang kami memperluas fitur ini, memberi lebih banyak pengguna kesempatan lain untuk mengekspresikan diri melalui musik yang mereka sukai,” kata Spotify dalam laman resminya, Selasa (24/9/2024).

Layanan musik asal Swedia itu menjelaskan bahwa Daftar Putar AI menggabungkan teknologi personalisasi Spotify yang kuat dengan AI generatif, sehingga pengguna dapat mengubah ide paling kreatif menjadi daftar putar. Dengan demikian, pengguna dapat memasukkan daftar lagu yang disesuaikan agar sesuai dengan suasana hati.

“Fitur ini menawarkan cara yang menyenangkan dan mudah untuk membuat dan mengkurasi campuran musik yang sempurna, hanya untuk Anda,” jelasnya.

Spotify merekomendasikan pencampuran genre, suasana hati, artis, dan dekade untuk membuat daftar putar unik yang disesuaikan dengan selera individu. Selain itu, pengguna juga dapat lebih menyesuaikan pengalaman mereka dengan menambahkan lokasi, hewan, karakter film, warna, hingga emoji.

Perusahaan juga mengklaim bahwa terdapat jutaan daftar putar yang dibuat pengguna di Inggris dan Australia.

“Tidak butuh waktu lama bagi AI Playlist untuk membuat tandanya setelah diluncurkan di Inggris dan Australia, hingga saat ini, pengguna telah membuat jutaan daftar putar yang terus mereka datangi,” tambahnya.

Spotify berharap dengan ekspansi ini, perusahaan akan berinovasi untuk menghadirkan Daftar Putar AI ke lebih banyak pengguna.

“Sehingga mereka dapat mengekspresikan diri dengan cara yang kreatif dan menjelajahi musik baru,” tandasnya.

Untuk menemukan Daftar Putar AI, buka aplikasi seluler Spotify dan pilih "Perpustakaan Anda" di sudut kanan bawah layar.

Berikut cara menemukan AI Playlist di Spotify:

1. Dari Perpustakaan, ketuk tombol "+" di sudut kanan atas aplikasi dan pilih "Daftar Putar AI."

2. Pilih salah satu petunjuk yang disarankan atau ketik petunjuk.

3. Spotify akan mengkurasi daftar putar yang dipersonalisasi yang menampilkan trek, artis, dan genre.

4. Pengguna dapat dengan mudah mengelola pilihan lagu dengan melihat pratinjau dan menghapus trek, atau meminta Spotify untuk memperbaiki daftar putar dengan permintaan tambahan.

5. Ketuk "Buat," dan daftar putar baru akan disimpan secara otomatis di Perpustakaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper