Xiaomi Bakal Luncurkan Xiaomi 14T Series dengan Sentuhan Lensa Summilux

Rahmad Fauzan
Rabu, 25 September 2024 | 11:30 WIB
Xiaomi 14 T Series bakal dilengkapi dengan lensa Summilux yang membuatnya lebih mumpuni dalam foto di malam hari
Xiaomi 14 T Series bakal dilengkapi dengan lensa Summilux yang membuatnya lebih mumpuni dalam foto di malam hari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Xiaomi Indonesia bakal meluncurkan produk barunya, yaitu Xiaomi 14T Series, yang dilengkapi dengan lensa Summilux milik Leica. 

Terkait dengan hal itu, perusahaan bekerja sama dengan produsen kamera asal Jerman, Leica. Atas kolaborasi tersebut, Xiaomi 14T Series mengintegrasikan lensa Summilux yang mampu menangkap lebih banyak cahaya dibandingkan lensa pendahulunya, Summicro.

Fokus utama peningkatan ini adalah pada fotografi malam hari, yang memungkinkan pengguna menangkap gambar lebih hidup dan detail di bawah cahaya minim.

Adapun, series ini didukung lensa Summilux dengan aperture yang lebih besar yang dirancang untuk menangkap lebih banyak cahaya dan detail, memberikan keunggulan dalam situasi minim pencahayaan.

Tidak hanya itu, fitur ini memperkuat karakter Leica yang mengedepankan sentuhan fotografi humanis. Hasilnya adalah foto-foto yang tidak hanya tajam, tetapi juga penuh dengan nuansa emosional, merefleksikan kehidupan malam yang sesungguhnya.

Bagi para penggemar fotografi, nama Summicron dan Summilux adalah teknologi lensa terdepan dari Leica yang telah lama digunakan di kamera profesional.

Pada Xiaomi 13T, lensa Summicron dengan aperture f/1.9 menawarkan hasil gambar yang jernih dan presisi dalam kondisi pencahayaan normal. Kini, dengan Xiaomi 14T Series, lensa Summilux hadir dengan aperture hingga f/1.6, memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke sensor kamera.

Perbedaan ini memainkan peran penting dalam kondisi minim cahaya, seperti saat malam hari. Pengguna akan merasakan foto yang lebih terang, detail, dan tetap tajam.

Selain itu, aperture yang lebih besar memungkinkan efek bokeh yang lebih lembut dan alami, memberikan kesan visual yang lebih dramatis.

Lensa ini dirancang untuk memaksimalkan setiap kesempatan pencahayaan, memungkinkan pengguna menangkap gambar yang hidup bahkan di lingkungan dengan cahaya terbatas.

Sementera itu, dalam situasi pemotretan malam hari, banyak pengguna menghadapi kendala hasil foto yang kurang jelas atau penuh noise. Lensa Summilux pada Xiaomi 14T Series hadir sebagai solusi untuk masalah ini.

Dengan kemampuan menangkap cahaya yang lebih baik, serta dipadukan dengan algoritma AI yang semakin canggih, Xiaomi 14T Series memberikan hasil foto yang tetap tajam dan kaya detail meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Xiaomi 14T Series tidak hanya tentang peningkatan spesifikasi teknis, tetapi juga membawa peningkatan pengalaman yang lebih nyata bagi pengguna. Dengan lensa Summilux, para pengguna akan menikmati fleksibilitas yang lebih tinggi untuk menangkap momen terbaik di siang maupun malam hari.

Hasil gambar yang berkualitas tinggi di berbagai kondisi pencahayaan menjadi salah satu nilai tambah yang membedakan seri ini dari pendahulunya.

Informasi lebih lanjut terkait peluncuran Xiaomi 14T Series bisa dipantau melalui kanal media sosial resmi Xiaomi Indonesia. Untuk informasi tambahan tentang Xiaomi, silakan kunjungi: http://blog.mi.com/en/ atau akun resmi Xiaomi Indonesia di Instagram, Twitter, dan Facebook.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper