Telkomsel Siapkan 5G dan Optimalisasi 4G di 120 Titik Dukung PON XXI

Delfi Rismayeti
Minggu, 25 Agustus 2024 | 22:00 WIB
Petugas sedang memeriksa kecepatan internet/dok. Telkomsel
Petugas sedang memeriksa kecepatan internet/dok. Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) melakukan optimalisasi dan meningkatkan kapasitas jaringan 4G di 120 titik yang ada di lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/ 2024 Aceh-Sumut. Tidak hanya itu, jaringan teknologi 5G juga dihadirkan anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. tersebut. 

General Manager Consumer Business Sumbagut Telkomsel Teuku DA Ramdhani mengatakan, optimalisasi tersebut dalam rangka mendukung kelancaran komunikasi dan penyebaran informasi terkait gelaran PON XXI yang akan digelar kurang dari 2 pekan lagi.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyiapkan layanan 5G Telkomsel di beberapa titik wilayah venue pertandingan.

"Layanan 5G Telkomsel juga akan hadir di beberapa titik wilayah venue pertandingan sehingga akan memberikan experience broadband (koneksi internet berkecepatan tinggi) yang berbeda bagi para pengunjung," kata Teuku dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Minggu (25/8/2024).

Dikatakan Teuku, Telkomsel turut mendukung kemajuan olahraga nasional dengan memastikan kelancaran komunikasi seluruh atlet, tim pendukung, panitia serta pelanggan selama penyelenggaraan PON berlangsung.

Teuku menyampaikan, sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi digital di Indonesia pihaknya berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman digital selama PON.

Antara lain melalui kehadiran jaringan, produk, dan layanan yang inovatif, unggul dan bernilai tambah bagi pelanggannya.

Dukungan itu pun telah dituangkan ke dalam kesepakatan bersama (memorandum of understanding) yang ditandatangani oleh Telkomsel dan Panitia Besar PON XXI di wilayah Aceh-Sumut.

Lebih jauh Teuku mengatakan, nantinya Telkomsel akan menyiapkan posko layanan dan bekerjasama dengan mitra outlet, termasuk menyediakan produk dan layanan khusus yang hanya ada selama gelaran PON berlangsung. 

Selain peningkatan kapasitas jaringan, Teuku juga mengungkap pihaknya akan melakukan penambahan 11 Compact Mobile BTS (Combat) guna meningkatkan kelancaran akses broadband atau jaringan di wilayah PON XXI Sumut dan Aceh.

“Dengan adanya kerjasama ini, Telkomsel tidak hanya menunjukkan dukungannya terhadap kemajuan olahraga nasional tetapi juga mempertegas perannya sesuai dengan visi dan misinya sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di regional," tutupnya. (K68)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Delfi Rismayeti
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper