Telkomsel Percepat Jaringan 5G Tanpa Putus

Novita Sari Simamora
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 08:16 WIB
Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, dalam peluncuran Hyper 5G Telkomsel di Bali, untuk memperluas jaringan 5G./Novita Sari Simamora
Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, dalam peluncuran Hyper 5G Telkomsel di Bali, untuk memperluas jaringan 5G./Novita Sari Simamora
Bagikan

Bisnis.com, MANGUPURA - Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mempercepat layanan 5G di Bali seiring meningkatnya penggunaan smartphone 5G di Pulau Dewata.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, mengatakan Telkomsel terus memperluas cakupan jaringan Hyper 5G secara merata di berbagai wilayah potensial. Menurutnya, kematangan ekosistem digital dan meningkatnya kebutuhan pelanggan.

Hal tersebut, lanjut Heng, sesuai dengan semangat Telkomsel dalam mendorong kemajuan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Percepatan penggelaran konektivitas broadband 5G terdepan kelas dunia dan terluas ini adalah bagian dari upaya Telkomsel untuk menjadi katalisator bagi perkembangan berbagai sektor, sekaligus memperkuat citra dan reputasi Indonesia di mata dunia.

"Kami fokus pada penguatan posisi strategis destinasi wisata global, mendukung pertumbuhan pariwisata lokal, memberdayakan UMKM, serta meningkatkan efisiensi layanan publik dan pemerintahan. Kami juga mempercepat transformasi digital nasional dan memperluas manfaat teknologi dengan memperkuat kehadiran 5G terdepan dan terluas di Bali,” ungkapnya dalam peluncuran Hyper 5G Telkomsel di Kuta, Mangupura, Bali, Jumat (23/8/2024).

Heng menambahkan bahwa dengan jaringan 5G maka Telkomsel semakin memberikan layanan unggul dan memimpin industri telekomunikasi Indonesia, serta membuka lebih banyak peluang menuju masa depan yang penuh potensi.

Dia mengatakan peluncuran Hyper 5G Telkomsel di Bali untuk memastikan bahwa pelanggan dan masyarakat, termasuk turis mancanegara di Bali, dapat menikmati pengalaman 5G yang sesuai dengan standar internasional. Maka, perseroan melakukan perluasan jaringan 5G yang merata tanpa jeda, serta berbagai paket dan penawaran menarik untuk menambah pelanggan 5G.

Telkomsel juga menyediakan promo paket 5G untuk mendorong pelanggan dalam mengeksplorasi, menemukan peluang, dan mendapatkan pengalaman melalui layanan 5G, baik dalam aktivitas sehari-hari maupun dalam menjelajahi potensi bisnis yang lebih besar.

Berdasarkan pengalaman Bisnis.com saat melakukan uji coba jaringan di Beach Walk pada Jumat (23/8/2024) malam, teknologi 5G Telkomsel memiliki kecepatan unduh atau download mencapai 319 Mbps dan unggah 74,5 Mbps.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ana Noviani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper