Sarana AI Galang Investasi Awal dari Otto Sugiri, Fortress Data Services

Media Digital
Kamis, 22 Agustus 2024 | 20:39 WIB
Foto: Sarana AI Galang Investasi Awal dari Otto Sugiri, Fortress Data Services
Foto: Sarana AI Galang Investasi Awal dari Otto Sugiri, Fortress Data Services
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sarana AI dengan gembira mengumumkan keberhasilan penutupan putaran pendanaan pra-benih, dipimpin Fortress Data Services (FDS) yang beroperasi di bawah kepemimpinan Direktur Utama Bapak Sutjahyo Budiman dan Komisaris Utama, Bapak Otto Toto Sugiri. Investasi strategis ini bertujuan untuk mendorong misi Sarana AI dalam meningkatkan kemampuan tenaga kerja Indonesia melalui solusi kecerdasan buatan (AI) yang inovatif.

Sarana AI didirikan untuk mengatasi kebutuhan mendesak akan pengembangan tenaga kerja yang lebih maju di Indonesia, negara di mana hanya 27,6% tenaga kerja yang saat ini dianggap terampil dalam bidang-bidang penting seperti literasi digital, keterampilan teknis, dan pemecahan masalah (Badan Pusat Statistik, 2021).

Dengan pesatnya adopsi teknologi, diproyeksikan bahwa pada tahun 2025, 50% dari seluruh karyawan di dunia akan membutuhkan peningkatan dan penyelarasan keterampilan untuk mengimbangi tuntutan industri (World Economic Forum, 2020). Platform Sarana AI dirancang untuk menjembatani kesenjangan ini dengan menawarkan solusi mutakhir yang disesuaikan dengan pasar Indonesia.

Penawaran Sarana AI: Sarana AI memperkenalkan platform perangkat lunak berbasis AI yang bertujuan untuk (i) mentransformasi proses Perekrutan menjadi lebih efisien dan terukur, (ii) memberikan gambaran talenta organisasi dan sistem daya ukur guna meningkatkan Retensi karyawan, serta (iii) memfasilitasi Regenerasi tenaga kerja secara berkala.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang ditunjukkan oleh Bapak Otto Toto Sugiri, Bapak Sutjahyo Budiman, dan FDS. Keyakinan mereka terhadap visi kami merupakan bukti akan kebutuhan mendesak untuk inovasi dalam pengembangan tenaga kerja," ujar Aktsa Efendy, Co-Founder & President Sarana AI.

"Tujuan kami adalah memberdayakan bisnis untuk meningkatkan pendapatan per karyawan tanpa perlu menambah jumlah karyawan secara proporsional. Kami yakin bahwa AI hadir untuk menambah, bukan menggantikan, bakat manusia. Melalui Sarana AI, kami berkomitmen untuk membantu perusahaan membangun tim yang lebih kuat dan tangkas yang dapat mendorong pertumbuhan berkelanjutan."

Dalam pernyataannya, Bapak Otto Toto Sugiri menekankan, "Sarana AI mewakili masa depan peningkatan tenaga kerja. Kami bangga mendukung platform teknologi pendidikan yang tidak hanya sejalan dengan komitmen kami terhadap kemajuan teknologi, tetapi juga mengatasi kebutuhan kritis untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja Indonesia."

Bapak Sutjahyo Budiman dari FDS menambahkan, “Rekrutmen, Retensi, dan Regenerasi talenta adalah komponen-komponen vital bagi semua institusi untuk meraih skalabilitas dan pertumbuhan bisnis. Sebuah sistem yang mengotomasikan sistem rekrutmen, reviu, dan peningkatan talenta secara independen tentunya akan memainkan peran pivotal untuk menjalani fungsi pengembangan SDM secara efisien. Kami percaya bahwa solusi-solusi Sarana AI akan merubah fungsi perkembangan talenta dan Human Resources kedepannya, untuk semua tipe pekerja di negara kita.”

Detail Pendanaan: Putaran pendanaan pra-benih Sarana AI baru-baru ini menunjukkan kepercayaan yang signifikan dari para pemimpin industri teknologi terkemuka di Indonesia. Modal segar tersebut, kata Efendy, akan digunakan untuk memulai dan memperkuat platform Sarana AI, memastikan bahwa platform tersebut memenuhi kebutuhan pasar tenaga kerja Indonesia yang terus berkembang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper