Bos Telkomsel Ungkap Strategi Gelar 5G Besar-Besaran di Jakarta Raya

Rika Anggraeni
Rabu, 7 Agustus 2024 | 20:24 WIB
Telkomsel menyiapkan BTS 5G untuk mendukung bisnis di Jakarta Raya./Bisnis.
Telkomsel menyiapkan BTS 5G untuk mendukung bisnis di Jakarta Raya./Bisnis.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengungkap akan menggelar jaringan 5G di dalam dan luar Jakarta-Bogor-Tangerang-Bekasi (Jabotabek).

Direktur Utama Telkomsel Nugroho mengatakan bahwa langkah itu dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati pengalaman jaringan 5G di Tanah Air.

“Karena di Jakarta pun kita mau gelar 5G besar-besaran di Jabotabek inner dan Jabotabek outer. Kita pengin supaya experience dirasakan oleh masyarakat kita,” kata Nugroho dalam acara Media Gathering Telkomsel 2024, Rabu (7/8/2024).

Nugroho pun membandingkan dengan jaringan 5G yang ada di Thailand. Dia mengungkap bahwa Negeri Gajah Putih itu telah mencakup jaringan 5G.

“Jangan sampai kalah sama Thailand. Thailand itu 86% negaranya di-cover 5G. Jadi jangan heran pertumbuhan bisnisnya lebih baik dibandingkan di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Vice President Technology Strategy and Consumer Product Innovation Telkomsel Ronald Limoa mengatakan bahwa Telkomsel memulai gelaran 5G pertama di Indonesia. Saat ini, Ronald mengklaim bahwa Telkomsel memiliki cakupan 5G yang paling luas. 

“Kami ada di semua pulau besar di Indonesia, termasuk di ujung sumatra, Aceh, dan kami juga akan mendukung PON Aceh dan Sumatra Utara, di Timika juga sudah ada,” ujar Ronald.

Ronald merincikan bahwa jaringan 5G Telkomsel telah menjangkau 53 kota dan 716 sites, di antaranya area Jawa, Sumatra Utara, hingga Papua.

Dia menambahkan bahwa Telkomsel juga menjadi operator satu-satunya yang menjangkau jaringan 5G paling luas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Usecase dari 5G sudah semakin banyak, oleh karena itu kami akan terus menjadi yang terdepan untuk mendorong 5G di Indonesia,” tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper