Dunia Games Telkomsel Versi Terbaru Bisa Live Streaming dan Raup Cuan

Rahmad Fauzan
Kamis, 13 Juni 2024 | 21:14 WIB
Pengguna melakukan streaming di aplikasi Dunia Games, yang memungkinkan mereka mendapat pemasukan tambahan lewat gift yang diberikan pengguna/Telkomsel
Pengguna melakukan streaming di aplikasi Dunia Games, yang memungkinkan mereka mendapat pemasukan tambahan lewat gift yang diberikan pengguna/Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan versi terbaru platform Dunia Games yang dilengkapi dengan fitur live streaming. Tidak hanya itu, fitur anyar ini memungkinkan para gamers untuk meraup pendapatan atau cuan dari gift penonton.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana berharap fitur baru ini memberikan pengalaman lebih menyeluruh dan menyenangkan kepada komunitas gamers di Indonesia.

“Kami berharap fitur baru ini dapat memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh dan menyenangkan bagi komunitas gamers di Indonesia, serta mendukung kemajuan ragam potensinya,” kata Nirwan dalam keterangan resmi pada Kamis (13/6/2024).

Menurutnya, industri gim memiliki potensi sangat besar untuk terus tumbuh menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital kreatif nasional pada masa yang akan datang.

Seperti tercatat dalam laporan Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia 2023/2024, Indonesia merupakan pasar mobile game terbesar ketiga dengan total spending mencapai Rp5,6 triliun.

Diproyeksikan pasar mobile game di Tanah Air mengalami pertumbuhan pendapatan sebesar 1,08% yoy pada 2024 dengan total pengguna mobile gaming mencapai 68,03 juta orang.

Adapun, fitur Live Streaming yang dihadirkan pada versi website dan aplikasi Android memiliki berbagai keunggulan. Pertama, fitur All Play yang memungkinkan setiap pengguna Dunia Games melakukan streaming di platform.

Kedua, Streaming Multi-Platform yang memungkinkan pengguna melakukan streaming di website Dunia Games dan aplikasi Android, serta dapat ditonton oleh penontonnya melalui website, web seluler, dan aplikasi Android.

Ketiga, Share Screen yang memungkinkan para streamer melakukan streaming dari ponsel atau live show; Playback yang memungkinkan live stream direkam dan dapat ditonton kembali, memberikan fleksibilitas kepada penonton untuk menikmati ulang streaming kapan saja sesuai keinginan mereka.

Keempat, Interaction yang memungkinkan penonton mengirim stiker sebagai Gifting hingga memberikan komentar, suka, atau mengikuti akun para streamer sebagai bentuk dukungan.

Kelima, fitur Earning yang mendukung para streamer mendapatkan penghasilan dari stiker yang dapat ditransfer ke akun LinkAja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper