Mandiri Capital Bawa Startup Farmasi Lifepack Masuk Ekosistem BMRI

Aziz Rahardyan
Kamis, 21 Maret 2024 | 22:27 WIB
Karyawan melintas di depan logo Mandiri Capital./Istimewa
Karyawan melintas di depan logo Mandiri Capital./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan rintisan (startup) bidang farmasi Lifepack besutan PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI) masuk ekosistem PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) di segmen akses kredit buat industri kesehatan.

Hal ini menyusul keberhasilan Lifepack menjadi salah satu dari enam finalis Program Zenith Accelerator yang diselenggarakan oleh PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) setelah melalui 4 bulan pembinaan intensif.

Program Zenith Accelerator yang mengusung tema Catalyzing Growth, Innovation and Sustainability, membuka pintu bagi Lifepack untuk menjalin kolaborasi erat dengan ekosistem Bank Mandiri, memberikan solusi konkret untuk mengatasi tantangan bisnis di sektor kesehatan. 

Inisiatif itu pun membuka jalan bagi Lifepack untuk mengembangkan kerjasama dengan Bank Mandiri, guna menciptakan solusi inovatif atas permasalahan pendanaan di industri farmasi.

Sinergi antara Lifepack dan Bank Mandiri, melalui program Kredit Usaha Mikro (KUM) Talangan Mandiri, bertujuan untuk memudahkan akses kredit bagi mitra Lifepack yang mencakup apotek, klinik, dan rumah sakit. 

CEO Lifepack Natali Ardianto menjelaskan dengan ekosistem kesehatan pihaknya yang mencakup apotek, distributor, dan sistem digital, Lifepack berkomitmen untuk mengatasi tantangan rantai pasok dalam industri farmasi di Indonesia.

"Kolaborasi dengan Bank Mandiri dan KUM Talangan Mandiri, semakin memudahkan akses kredit bagi mitra apotek apotek dan klinik kami. Ini adalah langkah signifikan menuju keberhasilan bersama," ujar Natali dalam keterangannya, dikutip Rabu (20/3/2024).

Kerjasama ini tidak hanya membantu aliran kas yang lebih baik bagi pelaku industri farmasi, tetapi juga membentuk hubungan yang strategis antara Bank Mandiri dan mitra-mitra B2B dalam industri farmasi.

Sebagai bagian dari upaya untuk memperluas jangkauannya, Lifepack juga telah berkolaborasi dengan Vmedis, Apotek Digital, dan Trustmedis melalui interkoneksi API. 

Kerjasama ini memungkinkan Lifepack untuk merangkul lebih dari 4.200 apotek dan klinik di seluruh Indonesia, memperkuat posisi Lifepack dalam memajukan industri farmasi nasional melalui teknologi digital.

Ke depan, Lifepack berkomitmen untuk terus mengoptimalkan kerjasama ini dan menjajaki lebih banyak produk finansial yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. 

"Kami percaya bahwa inovasi dan teknologi akan membuka pintu keberhasilan baru dalam industri kesehatan. Dengan dukungan Bank Mandiri, kami berharap dapat memberikan manfaat maksimal bagi mitra bisnis kami," tambahnya.

Kemitraan Lifepack dan Bank Mandiri menandai tonggak baru dalam pembiayaan industri farmasi di Indonesia. Bersama-sama, Lifepack dan Bank Mandiri berkomitmen untuk memberdayakan apotek serta klinik untuk mengoptimalkan potensi melalui berbagai inovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper