Platform SnackVideo Catat 43 Juta Pengguna

Hafiyyan
Sabtu, 9 Maret 2024 | 05:25 WIB
Logo SnacVideo/tangkapan layar Instagram
Logo SnacVideo/tangkapan layar Instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu pelopor platform video pendek, SnackVideo mencatatkan pertumbuhan signifikan pengguna aktif hingga mencapai 43 juta per bulan.

Head of Content Operation SnackVideo Yugo mengatakan SnackVideo menduduki platform video teratas nomor 2 di Indonesia. Tingkat rata-rata pertumbuhan selama 3 tahun terakhir mencapai 318% dan 43 juta pengguna aktif bulanan.

Sepanjang tahun 2023, iklan di SnackVideo didominasi oleh industri kesehatan, kecantikan dan perawatan, fesyen, perabotan rumah tangga, dan yang lainnya.

"Memasuki bulan Ramadan, sebagai perbandingan rekapitulasi sepanjang Ramadan 2023 jumlah tontonan unggahan di SnackVideo meningkat dengan total 80 miliar kali tontonan, 43 juta unggahan video, dan 3,6 miliar interaksi," paparnya dalam siaran pers, Jumat (8/3/2024).

Sementara itu, Snack Video mengadakan acara perayaan tahunan Annual Client Celebration dengan tema Empowering Local Success, Optimize Your ROl di Jakarta.

Dalam sambutannya, SEA & SA General Manager SnackVideo Owen mengatakan SnackVideo adalah bagian dari Kuaishou IT yang telah menyebar di lebih dari 30 negara. Platform ini didirikan di Beijing, China, pada tahun 2011 dan pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2020.

"Dengan cepat Snack Video menjadi aplikasi video pendek terbesar ke-2 di pasar Indonesia. Pada tahun 2021, SnackVideo meluncurkan IPO di Hongkong," jelasnya.

Berdasarkan Nielsen Media Research, konten video online SnackVideo terus berkembang pesat. SnackVideo juga memiliki kekuatan pertumbuhan yang kuat di segmen video pendek dengan klien dan merek yang harus berinvestasi di platform tersebut untuk menjadi penggerak pertama dalam meraih lebih banyak pangsa pertumbuhan.

"SnackVideo juga turut berpartisipasi dalam Tokyo Olimpic Games 2020 sebagai sponsor video pendek dan broadcaster resmi, dengan total 73 kali ditonton, 6 miliar interaksi dan lebih dari 8.500 media coverage," tambahnya.

Dalam bidang komersialisasi, Head of SEA & SA - IDN Commercialization SnackVideo Rudy menjelaskan platform ini juga telah merangkul kreator lokal dengan rata-rata umur 25 tahun dan bergender laki-laki perempuan.

"Kreator kami tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten hingga Yogyakarta," imbuhnya.

Sementara itu, perusahaan juga meluncurkan fitur baru SnackVideo.

Fitur SOLO memungkinkan pengiklan untuk membuat landing page dengan mudah yang dapat langsung dibuka di aplikasi SnackVideo, alih-alih mengarahkan pengguna ke luar aplikasi lain. Hal tersebut akan membantu tingkat keterbukaan halaman arahan dan rasio pentalan.

Fitur Iklan Live Streaming, untuk  dapat meningkatkan keterlibatan, mengkatalisis konversi, memastikan penempatan yang efisien, dan mendorong lonjakan lalu lintas. Dengan interaksi real-time yang dinamis, jalur konversi yang efisien, penempatan iklan yang ditargetkan, dan peningkatan trafik ganda, pengiklan dapat memaksimalkan dampak merek dan jangkauan pemirsa yang belum pernah ada sebelumnya. 

Fitur SnackVideo CID adalah cara bagi pengiklan yang memiliki toko di Shopee untuk menerima Tambahkan ke Keranjang dan peristiwa konversi Pembelian. Hal ini memungkinkan pedagang untuk mengarahkan calon pelanggan ke Shopee dan melakukan konversi langsung di Shopee.

Fiture Native Ads merupakan salah satu metode periklanan yang memanfaatkan akun organik atau akun merek pengiklan untuk video. Dengan menggunakan Native Ads, pengiklan dapat mengumpulkan keterlibatan dan meningkatkan pengikut mereka, membuat merek mereka lebih menarik dan dapat dipercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper